Senin, 14 Januari 2019

Jelang Pilpres Dan Pileg 17 April 2019 Babinsa Desa Ngunut Siapkan Satuan Pelindung Masyarakat


Magetan - Pemerintah Desa Ngunut Kecamatan Parang Kabupaten Magetan  bersama Babinsa menyiapkan Linmas Desa dalam rangka mempersiapkan pengamanan  pada pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 yang akan digelar pada tanggal 17 April. Penyiapan anggota Linmas desa tersebut dilaksanakan dengan mengadakan Wasbang dan latihan PBB bersama yang dihadiri oleh 31 anggota Satlinmas Desa Ngunut yang dilaksanakan di balai Desa Ngunut.Senin  (14/01/2019)

Babinsa Desa Ngunut Serda Raimuna  mengatakan, "Kegiatan latihan bersama yang dihadiri oleh seluruh anggota Linmas Desa Ngunut ini sebagai upaya untuk menyiapkan personel dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2019 yang kurang beberapa bulan lagi akan digelar secara nasional diseluruh wilayah Indonesia," tuturnya. 

Kegiatan kali ini sekaligus untuk melihat kesiapan secara langsung dan membekali mental spiritualnya agar mereka benar-benar siap untuk melaksanakan tugas dalam mengamankan pesta demokrasi bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya yang ada di wilayah Desa Ngunut" tandas Serda Saimun. Lebih lanjut ia juga menguraikan, dengan melihat komposisi dan kekuatan personel yang ada saat ini sekaligus kita akan  dislokasikan keseluruh TPS yang ada sehingga pada pelaksanaannya nanti kemana mereka akan bertugas sudah faham dengan tempatnya.

Sementara Sauji Kepala Desa Ngunut dihadapan seluruh anggota Linmas Desa memberikan arahan dan penekanan agar tugas yang sudah diberikan nantinya bisa dipertanggungjawabkan sepenuhnya. "Sebagai unsur kekuatan yang membantu tugas pemerintah dalam membantu aparat keamanan TNI dan Polri hendaknya masing-masing perorangan benar-benar menyiapkan baik secara fisik maupun mental sehingga tugas yang menjadi tanggungjawab bisa dilaksanakan dengan maksimal," tandasnya.

"Jalin koordinasi dan komunikasi dengan unsur pengamanan yang lainnya sehingga jika terjadi suatu kendala dapat diselesaikan dengan prosedur yang sudah menjadi ketentuan", harap Sauji mengakhiri arahannya. (R.04)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar