Pembukaan KKN Mahasiswa Universitas Negeri Solo Di Pendopo Kec. Panekan


Magetan - Danramil 0804/03 Panekan Kapten Cba Ahmad Mubangit hadiri acara pembukaan KKN mahasiswa Universitas Negeri Solo bertempat dipendopo Kecamatan Panekan Kab. Magetan. Selasa (15/1/18).

Hadir pada acara tersebut adalah Forkopimca Panekan, Danramil 0804/03 kapten Cba Ahmad mubangit, kepala desa yang di tempati KKN , babinsa kel. panekan  pelda sukarno, babin kamtibmas Aibtu Nanang, dosen pendamping terdiri dari DR. Jono, Agung Wibowo Msi, Baskoro Adi, Firdatin, Rahmad, Krisna Bayu serta mahasiswa UNS berjumlah 117 orang.

Laporan pembukaan KKN UNS  oleh dosen bapak Agung wibowo , KKN UNS periode sekarang tersebar di 24 propinsi. salam dari rektor UNS kepada pemerintah kususnya  kecamatan panekan . KKN UNS  memiliki kepedulian terhadap masyarakat . kkn uns meliputi  pulau jawa dan luar jawa bertujuan untuk benteng pancasila. KKN periode sekarang ini yang dibangun adalah Sumber daya manusia / SDM bukan berupa fisik.

Para mahasis uns nantinya dapat meningkatkan sdm masyarakat. UNS menerima etnis yang ada di kampus dalam arti mendapat Bintang lima yaitu  menerima berbagai suku , ras dan agama. mohon bantuan dan arahannya forkopimca panekan dan kepala desa untuk masiswa uns yang berjumlah 117 yang akan terjun di tiap tiap desa kecamatan panekan melaksanakan KKN selama 1. bulan setengah.

Camat panekan bapak Djuri . S.sos. dalam sambutanya mengucapkan selamat datang Mahasiswa uns beserta dosen pendamping yang akan melaksanakan KKN di wilayah kecamatan panekan. panekan terdiri dari 16 desa 1 kelurahan terdapat pada dataran tinggi dan dataran rendah. untuk itu nanti yang bertugas di daerah pegunungan jaga faktor keamanan, masiswa nanti akan mendokumentasi desa yang di tempati KKN.

Harapan kami dengan bertambahnya ilmu mahasiswa dapat mengarahkan  desa bisa menciptakan  inovasi desa atau dapat mengembangkan desa wisata dan pasar desa. terkait kebijakan bapak bupati , di tiap tiap sekolah agar di cegah tentang makanan yang mengandung pewarna, pengawet dan pemanis tigal hal ini masiswa KKN agar dapat mengecek terutama pada penjual makanan di sekolah.  keberhasilan di tunjang dari kejujuran  kerja keras , fokus untuk itu kalian akan menjadi contoh dan suri taulatan. pesan kami KKN masiswa UNS  terutama ucapan harus kita jaga berbuat yang terbaik dan saling menghormati sesama teman maupun orang laiin. selamat bertugas semoga sukses." terangnya". ( R. 03).

Posting Komentar

0 Komentar