Tanamkan Disiplin Forkopimca Parang Beri Pembinaan Satuan Pelindung Masyarakat Desa Ngaglik


Magetan. Kodim 0804/Magetan- Danramil 04/Parang Kptn Inf Gunawan bersama Forkopimca Parang dan dilanjutkan  Babinsa Desa Ngaglik Sertu Sutrisno memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wasbang kepada Linmas Desa Ngaglik Kecamatan Parang Kabupaten Magetan, Rabu (16/01/2019).

Kegiatan tersebut bertujuan melatih disiplin dan kekompakan Linmas guna menghadapi Pilpres dan Pileg secara serantak Tahun 2019. Disamping itu kegiatan ini diharapkan kepada seluruh anggota Linmas dapat mengimpletasikan di dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga Linmas dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar.

Kegiatan dilaksanakan di halaman balai Desa Ngaglik Kecamatan Parang Kabupaten Magetan dengan dihadiri Camat Paramg Sarengat S.Sos,Danramil 04 Parang Kptn Inf Gunawan, Kapolsek Parang Akp Bayu Nirbaya Bakti dan Kepala Desa Ngaglik Suparno beserta perangkat Desa Ngaglik.

Pada kesempatan tersebut Camat Parang Sarengat S.Sos mengingangkatkan kepada seluruh anggota Linmas agar dapat menerapkan apa yang didapat selama latihan di dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga dapat menjadi pelopor keamanan desa, terlebih menjalang Pilpres dan Pileg 2019, yang nantinya Linmas akan bertugas di TPS-TPS nantinya, sehingga Linmas sebagai bagian dari masyarakat yang dapat menjadi contoh bagi yang lainnya, dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara.

Adapun Danramil 04 Parang Kptn Inf Gunawan memberikam wawasan Kebangsaan yang intinya sebagai Satlinmas mari kita berpedoman kepada Pancasila,UUD 1945 dan peraturan Daerah dalam kita berbuat dan bertindak didalam kehidupan bermasyarakat dan sebagai SatLinmas mari kita bersinergi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas dalam kegiatam apapun di Desa karena Linmas adalah mata dan telinga dari Pemerintahan Desa Ujar Danramil Parang. ( R 04 )

Posting Komentar

0 Komentar