Selasa, 15 Januari 2019

Tiga Pilar Desa Mediasi Ganti Rugi Rumah Bapak Lanjar Yang Tertimpa Pohon Jati Di Desa Purworejo


Magetan – Tiga pilar desa yang terdiri dari Babinsa Desa Purworejo Serma Dadang Cahyono, Perangkat Desa dan Babinkamtibmas memfasilitasi mediasi damai permasalahan pohon jati milik ibu Sayem 93 tahun petani alamat RT. 04/02 Ds. Purworejo kec. Nguntoro kab. Magetan yang tumbang menimpa rumah milik Bpk. Lanjar 55 tahun Petani Alamat Rt. 01/01 Ds. Purworejo Kec. Nguntoro Kab. Magetan. Rabu,16/01/2019

Mediasi berjalan dengan lancar karena kedua belah pihak sama sama menyadari dan menerima karena merupakan faktor alam. Dalam mediasi tersebut dicapai kesepatan  ibu Sayem sanggup untuk mengganti kerugian pembenahan rumah milik Bpk. Lanjar yang di akibatkan tertimpa pohon miliknya. Agar tidak terulang kejadian serupa maka  Ibu Sayem juga akan memangkas pohon jati yang diperkirakan kalau tumbang akan mengenai pemukiman warga sekitar.

Menurut Serma Dadang Cahyono Babinsa 0804/11 DS. Purworejo mediasi ini tidak memerlukan waktu yang lama karena tingkat kesadaran masyarakat Desa Purworejo sangat tinggi mereka mengutamakan kekeluargaan dan hidup bermasyarakat.

Saya akan mengajak masyarakat untuk kerja sama dan bergotong royong membantu apabila rumah yang tertimpa di perbaiki. Sehingga akan terwujud kehidupan masyarakat Desa yang rukun dan damai. “Ujar Serma Dadang” (R.11)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar