Selasa, 09 Juli 2019

Jaga Kebugaran, Prajurit Koramil 0804-11/Takeran Lari Aerobik


Magetan, Anggota Koramil 0804/11 Takeran melaksanakan apel pagi diambil oleh Bati Tuud Ramil 0804/11 Takeran Peltu Rahmat Sakti Nasution, dalam apel tersebut Bati Tuud menyampaikan kepada seluruh anggota Koramil 0804/11 Takeran, segala perintah dan tugas tanggung jawab yang dibebankan kepada kita agar kita lakukan dengan rasa senang dan gembira karena dengan rasa itu kita sebagai Prajurit yang Profesional selalu siap dalam melaksanakannya segala perintah Pimpinan kita. Selasa ( 09/07/19 ).

Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar kita harus biasa menjaga diri sendiri dengan melakukan kegiatan Aerobik. Oleh karena itu kita sebagai Prajurit harus menjalankan perintah dari Komando Atas tentang pelaksanaan lari pagi dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis.
Sebelum melaksanakan lari pagi kita wajib melaksanakan pemanasan dahulu agar otot otot  pada tubuh kita khususnya pada tangan dan kaki menjadi lebih lentur sehingga terhindar dari cedera otot serta menunjang kelancaran pada saat berlari maupun gerakan olah raga lainnya. Pemanasan berfungsi juga untuk meningkatkan volume paru paru sehingga dalam pelaksanaan olah raga dapat menghirup oksigen  (O2) secara maxsimal.
Dengan melaksanakan  olah raga secara rutin maka tubuh akan selalu sehat dan juga dapat membantu mengurangi Stres dan juga dapat membentuk otot otot yang ada didalam tubuh agar lebih fresh dan menjaga stamina tubuh agar selalu tetap prima. Setelah selesai melaksanakan pemanasan dilanjutkan dengan lari sekitar wilayah Koramil 0804/11 Takeran dengan tertib dan aman sampai kembali di Makoramil. (Made/R.11)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar