Senin, 16 September 2019

Pengamanan Ujian Perangkat Desa Manjung Oleh Koramil 03 Panekan Bersama Babinkamtibas Dan Linmas


MAGETAN-JAWA TIMUR :  Koramil 03 Panekan Kodim 0804/Magetan dan Polsek Panekan siap memberikan pelayanan terbaik dalam setiap kegiatan masyarakat. Demikian juga Senin (16/9) saat Danramil 03 Panekan Kapten Inf Kuncoro Subekti  menghadiri dan memimpin pengamanan kegiatan Seleksi/Ujian tertulis Perangkat Desa Manjung (Kaur Umum dan Perencanaan) Desa Manjung Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan provinsi jawa timur bertempat di Aula desa Manjung.
Adapun kegiatan didahukui apel kesiapan terlebih dahulu bertempat di halaman balai desa dipimpin oleh Komandan Koramil 03 Panekan Kodim 0804 Magetan Kapten Inf Kuncoro Subekti  guna disampaikan arahan kepada seluruh petugas pengamanan agar mengedepankan sikap humanis. Bukan hanya mengamankan kegiatanya tetapi barang bawaan para peserta utamanya sepeda motor juga menjadi obyek pengamanan agar terhindar dari pencurian.

Dalam pelaksanaan kegiatan ujian perangkat desa manjung di ikuti oleh 10 perserta putra putri terbaik yang telah memenuhi persyaratan sebagai calon perangkat desa.
kegiatan pengisian perangkat desa mulai dari pembuatan  soal malam hari  panitia pelaksana, babinsa, babinkamtibmas melakukan pengawalan dan pengamanan sampai dilaksanakannya ujian tertulis berlangsung hari ini.
Pengawalan dan pengamanan sangatlah perlu dilaksanakan,  Sehingga kerahasiaan dan kemungkinan bocornya soal-soal bisa terdeteksi lebih awal. “Danramil Kapten Inf Kuncoro Subekti memerintahkan Babinsa bersama babinkamtibmas agar mengawal mulai dari pembuatan soal malam hari  sampai pelaksanaan ujian hari ini berlangsung.” ujarnya.

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan kecamatan  (Forkopimca)  Panekan Kades Manjung, panitia pengisian perangkat desa , Ketua BPD beserta anggota, Calon perangkat Desa , tokoh masyarakat dan saksi-saksi.
Pelaksanaan peserta ujian tertulis tersebut terdiri 3 kelompok bidang study diantaranya kelompok Idiologi, kelompok Umum dan kelompok khusus.
Hasil Nilai ujian perangkat desa Manjung ( sekdes) sebagai berikut : 1. Dendy Pramana Putra  jumlah nilai 74. 2. Novia Audri Cristalia jumlah nilai 52,6. 3. Nanang Khosim Zainal. jumlah nilai 88.6. 4. Ita Sulistyoningsih jumlah nilai 52. 5. Wahyu Nurbiyanto jumlah nilai 80. 6. Jeni Ernawati jumlah nilai 71.3, 7. Handoyo Jumlah nilai 72, 8. Lusiana jumlah nilai 68.6, 9. Edi Maryanto jumlah nilai 63.3, 10. Tri Rusyanti jumlah nilai 76.

Dari hasil ujian perangkat desa ( sekdes ) dari 10 peserta nilai tertinggi diperoleh oleh sdr. Nanang Kosim Zaenal  dengan jumlah nilai. 86.6 , yang mendapatkan nilai tertinggi berhak mendapatkan rekomendasi dari camat untuk diajukan proses pelantikan.
Camat Panekan Djuri menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada panitia, pihak Koramil, Polsek dan semua pihak atas terselenggaranya ujian perangkat Desa hari ini, semoga berjalan dengan sukses,” terangnya.  Camat juga mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi para peserta ujian seleksi perangkat desa sekdes Manjung kecamatan Panekan yang memiliki tujuan mulia untuk mengabdikan diri Kepada Desa dan masyarakat Desa Manjung melalui Jabatan Perangkat Desa.
“Siapapun yang menang harus diterima, dan sesuai dengan cita-cita dan tujuan awal keikut sertaan saudara dalam seleksi ini hanya untuk mengabdikan diri sebagai abdi masyarakat dan abdi negara . untuk itu bagi yang mampu mengungguli calon lainnya, mengabdilah dengan tulus karena tugas yang saudara emban sangat mulia, membantu Kepala Desa dalam mensejahterakan masyarakat,” ujar nya. (
“Melalui sinergi dan kerjasama yang baik antara, Koramil 03 Panekan Kodim 0804 Magetan dan Polsek Panekan serta Linmas Desa Manjung diharapkan pelaksanaan kegiatan pengamanan ujian perangkat desa yang dilaksanakan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ucap Babinsa di lokasi pengamanan  (tsr )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar