Kamis, 12 Desember 2019

Bati Bhakti TNI Koramil 04 Parang Berikan Sosialisasi Wasbang


Parang Magetan – Bati Bhakti TNI Koramil 04 Parang Serma Kadirun Memberikan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan/Wasbang dan Bela Negara di gelar TP-PKK Kecamatan Parang di pendopo Kecamatan Parang Kabupaten Magetan, Kamis, (12/12/2019)

Lebih kurang 60 orang anggota PKK  tingkat Desa dan kelurahan Serta Pemudi dari masing masing Desa hadir pada kegiatan tersebut.

Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan Parang Sri Lestari dalam sambutanya menyampaikan bela negara bagi perempuan sangat urgensi diterapkan saat ini. Perempuan adalah penyokong keutuhan bangsa dalam hidup beriklim berdemokrasi. Dirinya katakan perempuan sebagai warga negara pasti memiliki sikap dan prilaku mencintai NKRI.


Lebih lanjut Sri lestari mengatakan setiap warga negara memiliki hak dan kewajiban untuk melakukan bela negara. Tidak terkecuali bagi perempuan. Hak dan kewajiban tersebut memiliki tanggung jawab yang melekat pada setiap warga negara. Menurutnya kader PKK memiliki peran penting dalam bela negara. Peran tersebut tercermin dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Ibu-ibu harus memiliki kesadaran hak dan kewajiban bela negara dan ikut serta menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI dari berbagai ancaman dan ganguan dari dalam maupun dari luar,”ucapnya.

Serma Kadirun sebagai Bati Bakti TNI koramil 04 Parang bangga terhadap penyelenggaraan kegiatan tersebut. Baru kali ini dirinya memberikan materi kepada peserta yang seluruhnya perempuan. Menurutnya hal tersebut menunjukkan bahwa ibu-ibu PKK ikut andil dalam menjaga dan mempertahankan NKRI.

Serma Kadirun mengatakan ada tiga hal untuk memahami apa itu Wasbang. Tiga hal tersebut yakni rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan.

“Dari kita memiliki rasa kebangsaan, paham kebangsaan, semangat kebangsaan merupakan salah satu wujud bela Negara.pungkas serma Kadirun.(R 04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar