Senin, 30 Desember 2019

Partisipasi Dan Sinergitas Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Dalam Pembinaan Warga Binaannya.

Magetan, Jatim - Jalan desa yang berada di tengah area sawah yang mulai nampak aktifivitas hilir mudik masyarakat desa Baluk Kec. Karangrejo Kab.Magetan untuk pergi ke sawah memulai pekerjaan memupuk tanaman padi yang baru berumur 3 minggu, nampak di ujung jalan banyak orang bergerombol sepertinya ada suatu kejadian yang tidak biasanya hingga menyedot perhatian masyarakat desa Baluk yang baru saja melakukan aktifitas di sawah.

Menurut keterangan dari Bpk. Senin salah satu perangkat desa yang pada waktu itu mengganti lampu jalan desa yang tepatnya menghubungkan dukuh Serut dan dukuh Grogolan dan juga dukuh Demping,  bahwa bpk.Fauzan umur 50 thn beralamatkan warga RT 02/ RW 02 dukuh Serut yang sehari hari sebagai petani , menabrakkan sepeda montornya kepada bpk.Mukharom umur 55 thn,warga RT 02/RW 02 juga sebagai perangkat desa Baluk, jelanya.


Bpk.Senin menambahkan terjadilah persilisihan antar keduanya yang ujung ujungnya bpk. Fauzan memgeluarkan Sabit ke Bpk. Mukharom yang juga tetangganya sendiri, tambahnya.

Dengan kejadian di atas merasa keselamatanya terancam saya menghubungi Babinsa dan Babinkamtipmas untuk menyelesaikan masalah ini , jelas Bpk. Mukharom.

Babinsa desa Baluk Serda Nur Basuki sebagai desa wilayah binaannya terpanggil hatinya untuk segera menuntaskan permasalahan warganya untuk itu saya selaku Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo langsung berkodinaso dengan Bhabinkamtipmas desa Baluk, terangnya.

Dengan waktu yang di tentukan dengan bantuan perangkat desa Baluk agar memanggil bpk.Fauzan untuk datang ke kantor desa Baluk, alhamdulillah akhirnya Jumat pagi yang cuaca agak mendung bisa hadir di kantor desa,Kepala Desa Babinsa Bhabinkamtipmas,bpk Fauzan,bpk Mukharom.

Serda Nur Basuki memberi pembinaan dengan cara berbicara dari hati ke hati kepada bpk.Fauzan apa yg di lakukanya kemarin pagi di tengah sawah sangat membahayakan keselamatan jiwa seseorang, untuk itu berpesan jangan mengulangi lagi, tambah Babinsa Baluk, Serda Nur Basuki.

Masih di tempat yang sama Bhabinkamtipmas desa Baluk Aipda Jarot menasehati bpk. Fauzan kalau ada permasalahan jangan di pendam sendiri, sampaikan kepada pak RT ataupun perangkat desa.

Kepala Desa Baluk, bpk. Jerman Abdul Azis Basri menambahkan bahwa warganya yang bernama bpk.Fauzan ini ada sedikit gangguan jiwa, ini di perkuat pernah berobat ke RS di Solo dan juga ada surat keterangan gangguan jiwa dari rumah sakit tsb.

Kami akan terus awasi warga kami, seandainya tiba tiba kumat lagi, dan bisa membahayakan saya akan menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtipmas untuk mencegah hal hal yang tidak di inginkan, kami selaku kepala desa Baluk mengucapkan banyak terima kasih permasalahan ini bisa terselesaikan dengan penuh kekeluargaan berkat bantuan Babinsa dan Bhabinkamtipmas, sehingga bpk.Fauzan juga menyadarinya kekhilafannya, yang pada akhirnya mereka berdua saling bersalaman dan berpelukkan, Pungkasnya ( Bay R. O7 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar