Sabtu, 14 Desember 2019

Tahun Baru Pemdes Jungke Siapkan Rencana Kerja Pemerintah


Magetan Jatim – Pemerintah Desa Jungke, Kecamatan Karas telah mengadakan Musyawarah sekaligus paparan tentang RKP (Rencana Kerja Pemerintah) tahun 2020 di hadapan Forkopimca. Kegiatan digelar sejak pukul 10.00 sd 11.30 Wib bertempat di balai desa Jungke Kec. Karas Kab. Magetan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Karas Bp. Suwito, AP. M.Si, Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo dan Karas dalam hal ini di wakilkan kepada Danpos Ramil Karas Peltu Funindyanto, Kapolsek Karas di wakili Brigadir Sutikno selaku Babhinkamtibmas serta tak ketinggalan Kepala Desa Jungke Bpk H.Gunawan yang sebentar lagi akan mengakhiri masa tugas dan jabatan nya,  ketua BPD Bpk Suhardi beserta anggota, LPM, Perangkat desa, jajaran ketua Rt dan RW serta tokoh masyarakat sekitar , 30 orang.


Dalam sambutan nya Bpk Suwito selaku camat Karas menyampaikan bahwa Rencana Kerja ini merupakan salah satu bentuk upaya  Pemerintah desa secara terprogram dan terencana sesuai peraturan perundang undangan yang mengatur tentang desa. Juga sekaligus sebagai bentuk pertanggung jawaban terhadap masyarakat atas penggunaan keuangan dalam bentuk program kerja. Beliau menambahkan pemerintah desa di bantu BPD agar senantiasa mempedomani buku petunjuk dan peraturan pemerintah yang telah di tetapkan.

"Ini salah satu upaya kami (pemdes) untuk senantiasa bekerja secara profesional sesuai dengan peraturan dan undang undang yang berlaku serta sebagai wujud nyata keseriusan pemerintah desa dalam mewujudkan kemakmuran dan kemajuan desa terlebih dengan hadirnya pak Kepala desa yang baru nanti yang dalam beberapa hari ke depan kepala desa terpilih akan segera di Lantik dan di angkat sumpahnya, untuk itu saya berpesan agar komponen pemerintahan desa tetap kompak dan bersatu serta mengutamakan musyawarah dalam mengambil keputusan" Ungkap beliau.

Sementara itu, Danpos Karas Peltu Funindyanto yang pada kesempatan kali ini di percaya mewakili Komandan Koramil 07 Karangrejo dan Karas pun  mengharapkan agar Rencana Kerja yang telah di susun ini bisa sukses dan lancar dalam perwujudan nya demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan desa Jungke, koreksi pembetulan teguran dan himbauan adalah hal biasa dalam penyusunan suatu produk untuk itu beliau berpesan agar pemerintah desa di bantu BPD tetap semangat dan kompak dalam menjalankan tugasnya. Selaku pembina wilayah teritorial pihaknya dalam hal Ini TNI AD akan siap sedia kapanpun di minta bantuan oleh pemerintah desa dalam menghadapi kesulitan masyarakat desa. Di lapangan ada Babinsa dan  Babhinkamtibmas silahkan pemerintah desa bekerja sama dan berkoordinasi sebaik baiknya, selama itu bertujuan baik dan demi kemajuan masyarakat serta di setujui oleh Komandan selaku atasan kami, maka kami pun siap membantu. "Sebagai Aparat teritorial TNI khususnya Angkatan Darat mempunyai prinsip bahwa pemerintah desa sebagai mitra kerja di wilayah, tentunya Babinsa bersama sama Bhabinkamtibmas dan unsur terkait lain nya akan selalu siap membantu dan mendukung program pembangunan yang telah direncanakan oleh desa. Dengan harapan dapat memajukan dan meningkatkan pembangunan desa Jungke”. tegas nya. Menyikapi hal ini tampak dengan tersenyum pak Babinsa dan Babhinkamtibmas yang pada kesempatan itu tampak hadir dan duduk membaur bersama warga desa. (R-07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar