Kamis, 27 Februari 2020

Babinsa Koramil 01 Magetan Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Longsor


Magetan Jatim Babinsa Desa Selotinatah Serka Sugiyanto dan 2 orang Babinsa membantu warga masyarakat membersihkan puing-puing longsor di Desa Selotinatah Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Kamis ( 27/02/2020 )

Babinsa beserta anggota Koramil 01 Magetan Kodim 0804 Magetan bahu membahu membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsoran yang menutup jalan penghubung Kecamatan .Karena cuaca yang kurang bersahabat di musim hujan tahun ini, mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa daerah di wilayah Magetan, salah satunya di desa Selotinatah Kecamatan Ngariboyo.


Babinsa Koramil 01 Magetan yang terlibat dalam operasi tersebut, yakni Serka Sugianto, Serda Sutrisno dan Koptu Siswoyo. Kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI membuat warga Desa Selotinatah Kecamatan Ngariboyo semakin semangat dalam bekerja bakti.

Danramil 01 Magetan Kapten Inf Suparlan membenarkan telah adanya bencana longsor di wilayahnya yaitu Desa Selotinatah. Danramil telah memerintahkan anggotanya bersama ikut serta dalam membantu menangani pembersihan puing-puing  longsoran tanah dan rumpun bambu ( bambrongan) ,yang menutupi bagian jalan penghubung antara kecamatan Ngariboyo ( Desa Selotinatah ) dan Kecamatan Poncol ( Desa Plangkrongan) tepatnya di dukuh Danyang RT 19 RW 04 Desa Selotinatah Kecamatan Ngariboyo.

Kapten Inf Suparlan menjelaskan Koramil 01 Magetan terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi wilayah Ngariboyo, seperti musibah tanah longsor di kali ini Babinsa, BPBD Kabupaten Magetan dan masyarakat bahu membahu membersihkan material longsor di dusun tersebut.

Sementara Kades Selotinatah bapak Mulyono menyampaikan banyak terimakasih kepada tentara yang bertugas di Pos Koramil Ngariboyo (Koramil 0804-01/ Magetan ) telah membantu dalam pembenahan serta pengangkatan matrial tanah yang menutup jalan tersebut. Dia berharap dengan semangat gotong royong masyarakat di Desa Selotinatah Kecamatan Ngariboyo selalu terjaga, ini menunjukkan kerukunan masyarakat Desa Selotinatah sangat baik.( R 01 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar