Kamis, 27 Februari 2020

Babinsa Koramil 9 Sukomoro Kodim 0804 Magetan Hadiri RAT Gapoktan Desa Kesungguwo


Magetan Jatim Gapoktan Sumber Sari membuktikan Eksistensinya di tengah Masyarakat Desa kedungguwo dengan mengadakan Acara Rapat Anggota Tahunan Gapokton Desa Kedungguwo Tahun 2020 di Aula Balai Desa Kedungguwo Kec Sukomoro Kab Magetan, Kamis (27/2/2020)

Acara yang di isi dengan laporan pertanggung jawaban pengurus tersebut di ikuti oleh 50 anggota Gapoktan. Selain pengurus dan anggota Gapoktan, hadir pula Kepala Desa Kedungguwo  kades ibu Noor hayati SH,MH Camat Sukomoro Irianto ST , UPTD magetan bapak Heru selaku pembina gapoktan, Uptd Sukomoro ibu Sri sulistiorini , Bhabinkamtibmas dan PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) Sukomoro kelompok tani yang tergabung dalam Gapoktan. Agenda RAT Tutup buku tahun 2019 Gapoktan Sumber Sari  Desa Kedungguwo Serta Babinsa Koramil 09 Sukomoro Sertu Kholiq.


Kepala Desa Kedungguwo menyampaikan kegiatan ini sebagai wujud keterbukaan antara pengurus dengan anggota dan masyarakat desa kedungguwo yang mayoritas sebagai petani, ini sangat terbantu oleh adanya Gapoktan.

Hasil pertanggung jawaban penggunaan dana yang tepat sasaran, demi terwujudnya swasembada pangan di wilayah Desa Kedungguwo mengalami kemajuan, keberhasilan kelompok tani yang berkaitan dengan keluhan petani, karena dukungan serta himbauan juga masukan dari berbagai pihak, baik dari PPL, Dinas pertanian, Babinsa maupun kelompok Tani itu sendiri ” ungkap Kepala desaKedungguwo.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Desa Kedungguwo Sertu Kholiq mengucapkan terimakasih kepada ketua penyelenggara RAT (Rapat Anggota Tahunan) Gapoktan Sumber Sari, yang telah memberikan waktu untuk memberikan sambutan sekaligus masukan, RAT Gapoktan Sumber Sari  ini penting di selenggarakan demi terwujudnya monitoring serta keterbukaan mengenai penggunaan dana di bidang pertanian di suatu wilayah.

” Sebagai mitra Desa, Babinsa (Bintara Pembina Desa ) dengan setia mendukung semua kegiatan Yang Ada demi kesejahteraan masyarakat DesaKedungguwo, ” kata Sertu Kholiq.

Gapoktan Sumber Sari sangat membantu kinerja pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan guna mensejahterakan petani dan memudahkan pemerintah mengalirkan dana APBD untuk kelompok tani di Desa Kedungguwo.
“Sehingga tepat sasaran dan Juga meminta untuk para pengurus Gapoktan untuk selalu transparan dan tertib administrasi , ” imbuhnya. (Pendim 0804)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar