Selasa, 24 Maret 2020

Anggota Posramil Ngariboyo Melaksanakan Patroli Bersama Untuk Cegah Penyebaran Virus Corona


Magetan Jatim  - TNI dalam hal ini Pos Ramil Ngariboyo Kodim 0804 Magetan tetap melakukan upaya pencegahan Corona dengan berpatroli bersama Polri dan Dinas Kesehatan untuk mengurangi masyarakat yang bergerombol di Wilayah Kecamatan Ngariboyo.

"Kita berjalan terus lakukan imbauan sesuai maklumat Pak Bupati sudah turun, salah satunya kita akan memberikan imbauan ke masyarakat supaya sosial distancing, itu menjaga jarak , dan yang paling bagus adalah mereka sebaiknya di rumah," kata Sertu Robert ,  saat dihubungi, Rabu (25/3/2020).


Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi membenarkan jika gerombolan pada malam hari masih ada di beberapa tempat, namun dia memastikan jumlah itu sudah sangat berkurang. Dia juga menyebut Patroli ini selalu mengingatkan terlebih dahulu untuk kembali ke rumah.

"Ya masih ada tapi sudah mulai berkurang, sudah sangat berkurang, tadi malam contohnya enggak terlalu ramai, tapi tetep ada, makanya kita harus pelan pelan terus, sabar sampaikan ke masyarakat, kita ingatkan imbauan," ucap Peltu Hadi.

Danpos Ramil Ngariboyo juga menegaskan pihak aparat juga bisa menindak dengan hukum jika ada masyarakat yang menolak untuk bubar. Namun menuruntya sejauh ini belum ada perlawan dari masyarakat ketika diminta untuk kembali ke rumah.

"Penegakan hukum memang ada, kita sambangi datangi mereka kita sampaikan, preventif itu patroli ditingkatkan, penegakan hukum, memang betul ada penegakan hukum apakah ada pasalnya? Ada pasal 212, 216, 218 KUHP, isinya itu kalau misal kita memberi imbauan ke mereka terus mereka melawan petugas, dia pukul petugas, ya dikenakan pasal itu," ujarnya.

Kami bersama Polri akan memprioritaskan penegakan hukum dalam menangani pandemi Corona. Peltu Hadi menyebut, hal itu sudah sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 7 Tahun 2020.pungkasnya.( R 01 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar