Senin, 02 Maret 2020

Babinsa 0804/12 Lembeyan Hadiri Sosialisasi Penyediaan Air Minum Dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS)


Magetan Jatim  : Babinsa Koramil 0804-/12 Lembeyan Pelda Imam Achsani menghadiri Sosialisasi PAMSIMAS bertempat di Gedung Balai Desa Nguri, Kecamatan Lembeyan , Selasa (03/3/2020).

Kegiatan sosialisasi Pamsimas Masyarakat  memperoleh bantuan proyek penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) dari pemerintah pusat dan daerah. Program Pamsimas ini bertujuan untuk membantu masyarakat di daerah yang rawan kesulitan air bersih di saat Musim kemarau .


Petugas atau Tim Teknis dari kabupaten magetan Ibu Wahyu dan Ibu Yanti melaksanakan Sosialisasi program Pamsimas kepada pemerintah desa Nguri dan perwakilan masyarakat  yang akan dilaksanakan secara swakelola oleh masing-masing pemerintah desa. Desa-desa tersebut mendapatkan program Pamsimas setelah mengajukan usulan Pamsimas melalui pemerintah desa terkait dan telah mendapatkan penilaian dari petugas teknis Kabupaten Magetan, dengan salah satu kriteria desa penerima adalah desa yang berada jauh dari jangkauan air bersih.

Dengan adanya program Pamsimas ini diharapkan masyarakat desa dapat mengakses layanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan dalam rangka meningkatkan penerapan hidup bersih dan sehat. Program ini ditujukan untuk mendukung pencapaian pembangunan sektor air minum dan sanitasi yang berbasis masyarakat. Diharapkan agar pembangunan yang dihasilkan dari program Pamsimas ini bisa dijaga dan dilestarikan untuk menunjang kehidupan masyarakat desa di sekarang dan di masa-masa yang akan datang.

Kepala Desa Nguri Sriyono menyambut dengan baik dan senang atas Program Pamsimas yang akan di berikan Pemerintah Kabupaten kepada masyarakat desa Nguri "imbuhnya" (pgh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar