Senin, 02 Maret 2020

Babinsa Bandar Koramil 0804/09 Sukomoro Hadiri Kegiatan Rapat Anggota Tahunan 2019


Magetan - Babinsa Bandar Sertu Sidiq Koramil 0804/09 Sukomoro menghadiri kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2019 Gabungan  Kelompok Tani (Gapoktan) sempulur desa Bandar  yang dilaksanakan di pendopo balai desa Bandar yang dilaksanakan hari Kamis (03/03/2020).Acara di mulai pukul 09.30  s/d pukul 10.30 .wib .

Dalam kegiatan RAT juga dihadiri Camat Sukomoro  yang diwakili  Sekcam Ibu VeraWati ,Uptd Sukomoro Ibu Sri Sulistyorini ,Kades  Bpk Daryanto  desa Bandar,Babinsa, Bhabinkamtibmas dan PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) Sukomoro  dan 2 kelompok tani yang tergabung dalam Gapoktan Sempulur desa Bandar. 

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Bandar Sertu Sidiq menitipkan pesan kepada para Anggota kelompok tani yang hadir agar dalam merawat tanaman padinya selalu mematuhi pemakaian pupuk berimbang sesuai anjuran dari mantri tani dan ppl di lapangan agar padi aman dan tidak roboh pada waktu musim hujan , meningkatkan kewaspadaan menghadapi musim hujan,meningkatkan kebersihan lingkungan guna mengantisipasi wabah nyamuk Demam Berdarah.

Dengan hadirnya Babinsa dalam kegiatan RAT (Rapat Anggota Tahunan) di masyarakat menunjukkan  upaya khusus dan pendampingan Pertanian hubungan komunikasi yang di bangun dengan baik dengan masyarakat desa binaannya untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah binaan  . Penyampaian dari ibu mantri tani para petani agar selalu berkoordinasi dengan PPL dan Bapak Babinsa bila di lapangan di temukan hambatan yang berkaitan dengan tanaman padi karena dari laporan tersebut pemerintah atau Distan akan mengambil langkah -langkah dalam mengatasinya Kesulitan yang ada di lahan sawahnya. (R. 09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar