Senin, 23 Maret 2020

Babinsa Koramil 01 Magetan Hadiri Rapat Mediasi Tunda Resespsi Pernikahan karena Wabah Corona


Magetan Jatim Jaga Situasi keamanan wilayah, Babinsa 01 Magetan Kodim 0804 Magetan Sertu Ponijan hadiri mediasi dalam rangka penundaan acara resepsi pernikahan guna mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah Kelurahan Tawanganom Kec Magetan. Selasa ( 24/03/2020 )

Dalam kegiatan mediasi tersebut dihadiri oleh Kepala Kelurahan Tawanganom Murdono Arianto SS TP, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tawanganom, Ketua Rw 2 bapak Sukarno, Ketua Rt 2 bapak Joko, Keluarga pengantin.


Kita ketahui saat ini negara Indonesia dilanda virus Corono. Untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona,Tiga pilar melaksanakan mediasi di rumah warganya yang akan melaksanakan acara resepsi pernikahan.

Pertemuan ini bertujuan agar permasalahan dapat diselesaikan secara kekeluargaan dan tanpa menimbulkan masalah yang berdampak keributan antara warga dan pihak keluarga, ujar  Sertu Ponijan.

Rapat selesai pukul 09.30, dan dalam pertemuan tersebut dengan kesepakatan pihak keluarga pengantin sanggup menerima keputusan untuk menunda  acara resepsi pernikahan sampai dengan waktu yang ditentukan Pemerintah Kabupaten Magetan.

Berkat adanya kehadiran Babinsa pada kegiatan mediasi tersebut, proses mediasi berjalan dengan aman serta lancar.

Sertu Ponijan juga mengatakan "kami sangat senang pelaksanaan mediasi hari ini berjalan dengan aman serta lancar. Karena pihak  keluarga dengan legowo dapat bersikap baik dan sanggup menunda acara resepsi pernikahan, untuk itu kami berterima kasih kepada pihak keluarga dan seluruh peserta yang hadir pada rapat mediasi ini.pungkas Sertu Ponijan. ( R 01 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar