Jumat, 13 Maret 2020

Babinsa Koramil 03 Panekan Lakukan Komsos Sambil menyelam minum air.


Magetan Jatim Seperti pepatah inilah yang dilakukan Serma Jumadi selaku Babinsa Ngiliran Kec. Panekan. Tugas yg diembannya selaku aparat Komando kewilayahan ,  sangatlah  menyita waktu.
Makanya di sela2 waktu istirahatnya ,  digunakan untuk melayani warga binaan yang membutuhkannya.

Seperti hari ini , belum selesai melanjutkan penanaman 15 bibit pohon dijalur perengan G. Lawu , dengan maksud istirahat diwarung utk ngopi , seorang  warganya an. Sdr. Suparno  meminta tolong untuk diajari cara mengisi data kependudukan  sistem online melalui HP ( Hand Phone ) milik sdr. Suparno.


Tak urung dengan berbekal pengetahuan yang pernah diterimanya sewaktu ada kegiatan Sosialisasi dari kantor Badan Pusat Statistik Kab. Magetan , Serma Jumadi memberikan petunjuk dan arahan.
Sebagai seorang Babinsa Ngiliran , Serma Jumadi sangat menyadari kalau tugas dan tanggung jawabnya seperti itu , makanya ia harus banyak mendengarkan berita di Televisi maupun belajar sendiri untuk  menambah ilmu pengetahuan yang perlu kita pelajari , guna  mendukung pelaksanaan tugasnya sehari hari.

Walaupun pengisian belum tuntas , karena belum bawa akte Nikah , dari sini Serma Jumadi juga berpesan , agar cara pengisian data online yang sudah ia berikan ,  bisa diteruskan dan ditularkan  kepada warga masyarakat Desa yang lain , pesan Babinsa Ngiliran sambil menghabiskan kopi cangkirnya. (kun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar