Minggu, 29 Maret 2020

Babinsa Plaosan an Sidorejo Bersama Masyarakat Serentak Melawan Virus Corona


Magetan. Seluruh babinsa di wilayah kecamatan Plaosan dan Sidorejo turun di desa binaan untuk melakukan penyemprotan disinfektan bersama warga di binaan masing masing. Kegiatan ini di lakukan untuk memutus rantai penularan virus corona. Minggu (29/3/2020)

Antusias warga di tunjukkan dengan kesigapan mereka dari penyiapan alat dan bahan , keterlibatan dalam penyemprotan, hingga memberikan snack dan minum pengganjal perut bagi yang melakukan penyemprotan secara sukarela. Terpenting dari Hal ini adalah Babinsa ingin memberikan pesan kepada warga masyarakatnya bahwa virus corona ini tidak bisa di anggap hal yang biasa, karena penularannya yg begitu mudah terjadi dari orang ke orang bila tdk disiplin dalam menjaga kebersihan.

Pelda Sujarwo selaku Bati komsos koramil 02/ Plaosan mengatakan ," Dengan melakukan aktivitas di dalam rumah saja, menghindari kegiatan yang menimbulkan kerumunan dan disiplin dalam pelaksanaan physical distancing, sudah sangat membantu pemerintah dan Para pejuang di garis terdepan pemberantasan virus corona (COVID 19) ".

Himbauan serupa juga di sampaikan oleh aparat Desa yang terus berkoordinasi dengan Babinsa dan babinkamtibmas agar apa yg menjadi himbauan pemerintah pusat, daerah dan desa bisa di patuhi oleh segenap masyarakat, Agar segala upaya yang telah di laksanakan memberikan hasil sesuai dengan harapan. (Srdn/02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar