Sabtu, 28 Maret 2020

Babinsa Posramil Ngariboyo Bantu Pemerintah Desa Mojopurno Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Corona


Magetan Jatim Babinsa Pos Ramil Ngariboyo Koramil 01 Kodim 0804 Magetan Serka Sukadi saat membatu pemerintah Desa Mojopurno membagikan sembako bagi warga kurang mampu dan terdampak musibah virus corona khususnya warga pedukuhan Panasan di balai Desa Mojopurno Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Sabtu (28/03/2020)

Kasus Pandemi Virus Corona atau Covid-19 saat ini tak hanya berdampak terhadap para pebinis tapi juga sangat dirasakan oleh masyarakat kelas menengah ke bawah. Pandemi corona bukan hanya berdampak terhadap kesehatan, tetapi juga perekonomian.


Imbauan Social Distancing bagi masyarakat dengan pendapatan harian untuk membatasi interaksi sosial, bekerja dirumah, dan untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini sangat dilema.

Sebab, hal ini berdampak besar bagi masyarakat di sektor nonformal yang menggantungkan hidup dari pendapatan harian. Belum lagi, ada juga dari masyarakat desa yang tidak tahu tentang virus ini.

Kondisi ini yang mendorong Babinsa Posramil Ngariboyo Kodim 0804 Magetan untuk selalu memantau di desa binaannya dan membantu membagikan bantuan berupa sembako bagi para pekerja harian  masyarakat kelas menengah ke bawah lainnya di wilayah Desa Mojopurno.

"Wabah virus corona ini tidak saja berdampak terhadap kesehatan manusia, tapi juga sangat berdampak terhadap penghasilan masyarakat menengah ke bawah, sebab pendapatan mereka jadi berkurang saat adanya imbauan Social Distancing. Makanya dengan kemampuan saya sebagai Babibsa dan peduli warga, saya selalu membantu membagikan sembako kepada  masyarakat desa Mojopurno.

Menurut Serka Sukadi, bantuan kepada masyarakat kelas menengah ke bawah saat ini sangat dibutuhkan dari berbagai pihak, sebab sejak kasus virus corona menjadi pendemi di Magetan khususnya di desa Mojopurno pendapat masyarakat menengah ke bawah turun drastis dari biasanya.   

Serka Sukadi berharap semakin banyak orang-orang perduli dan mau membantu masyarakat di tengah situasi pelik saat ini.

"Saya sangat berharap semakin banyak orang membantu masyarakat kita, sebab situasi ini sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat," jelas Serka Sukadi.

Selain itu serka Sukadi juga menghimbau kepada warga binaannya yang sedang mengambil sembako aga tetap menjaga kebersihan demi kesehatan dan keamanan dari serangan virus corona.pungkasnya ( R 01 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar