Senin, 23 Maret 2020

Cegah Corona, Babinsa dan Babinkamtibmas Semprot Cairan Disinfektan


Untuk mencegah merebaknya virus corona, seluruh elemen bersatu padu melakukan penyemprotan. Mereka yang ikut dalam kegiatan itu di antaranya dari aparat Tiga Pilar semprot disinfektan guna mencegah Virus Corona menyerang warga binaannya di Kelurahan Bulukerto Kecamatan Magetan.

Dalam kegiatan penyemprotan penyemprotan cairan desinfektan  mandiri di wilayah Kelurahan Bulukerto,  Tim Penyemprot di Pimpin oleh Plt.Lurah Kel Bulukerto di bantu Oleh Babinsa dan Ketua RT,  RW, serta  anggota karang taruna dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19.


Adapun sasaran penyemprotan seluruh rumah warga Kelurahan Bulukerto  Selain menyemprotkan cairan disinfektan, Serka Dwi juga memberikan hibauan kepada warga tentang cara mencegah virus corona dengan cara mencuci tangan dengan sabun ataupun sanitizer dengan air mengalir.

Selain mencuci tangan Serka Dwi juga menjelaskan cara pemakaian masker yang benarm,  Pastikan untuk menggunakan masker yang sesuai dengan ukuran wajah Anda, tidak kekecilan atau kebesaran. Selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer sebelum menggunakan masker. Perhatikan sisi masker. Biasanya masker memiliki warna hijau dan putih. Sisi hijau merupakan bagian luar sehingga sisi warna putih yang menempel pada kulit Anda. Letakkan garis kawat pada masker di bagian hidung Anda.

Jika Anda menggunakan masker tali, ikat tali bagian atas pada kepala bagian ubun-ubun. Lalu, tarik tali bagian bawah hingga masker menutupi dagu, kemudian ikat tali di leher Anda. Jika Anda menggunakan masker karet, Anda hanya perlu mengikat karet ke bagian telinga.

Setelah masker terpasang, cubit garis kawat agar mengikuti bentuk hidung Anda sehingga tidak tersisa celah antara masker dan wajah Anda. Panjangkan bagian bawah masker hingga menutupi dagu. Pastikan masker menutupi hidung, mulut, hingga dagu. Jangan menyentuh masker, apalagi jika Anda belum mencuci tangan.

Tidak hanya saat menggunakan masker,hal yang harus diperhatikan saat melepaskan masker yang benar, yaitu sebagai berikut:

-Cuci tangan terlebih dulu sebelum melepas masker.
-Pastikan tidak menyentuh sisi masker Anda, apalagi sisi luar karena di situlah tempat berkumpulnya kuman.
-Untuk masker tali, lepaskan tali bawah terlebih dulu kemudian tali atas. -Untuk masker karet, tarik karetnya dari telinga Anda.
-Robek masker, agar tidak didaur ulang, lalu buang ke tempat sampah.pungkas Serka Dwi.  ( pnj )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar