Rabu, 11 Maret 2020

Dandim 0804 Dampingi Bupati Magetan Sambut Kunjungan Kerja Gubenur Jawa Timur


Magetan. Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE beserta jajaran Forkopimda Magetan Mendampingi Bupati Suprawoto menerima kunjungan kerja Gubenur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si untuk menghadiri  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2020 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021 yang dilaksanakan di Pendopo Surya Graha Kab. Magetan. Rabu(11/3/2020)

RKPD Kabupaten Magetan tahun 2021 merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Magetan Tahun 2009-2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Magetan tahun 2018-2023. Dimana kegiatan ini difungsikan untuk mencapai visi misi Kabupaten Magetan yang Sehat, Maju, Agamis, Ramah dan Terampil (SMART) serta Mandiri, Lestari, dan Bermartabat (MANTAB). Dengan menggunakan pendekatan partisipatif untuk mewujudkan koordinasi, integrasi, sinkronisasi, dan sinergitas perencanaan pembangunan, baik antar pemangku kepentingan, antar daerah, antar ruang, antar waktu, antar fungsi pemerintah maupun antara organisasi pemerintahan.



Adapun prioritas Pembangunan Pemerintah Kabupaten Magetan Tahun 2021 adalah peningkatan produktivitas usaha ekonomi produktif melalui "triple agro", yakni agro wisata, agro industri dan agro bisnis. Selain itu arah kebijakan juga mengacu di berbagai bidang, diantaranya adalah bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur (konektivitas), sosial dan tenaga kerja, ketentraman dan ketertiban umum, administrasi kependudukan, pariwisata dan kebudayaan, koperasi dan UM, penanaman modal, industri dan perdagangan, pertanian dan pangan, pembangunan desa, lingkungan hidup, komunikasi dan informatika, serta pengentasan kemiskinan.

Saat membuka acara musrenbang RKPD Kabupaten Magetan Tahun 2021 Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M. Si, sangat mengapresiasi inovasi program Pemerintah Kabupaten Magetan, terkait  mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang menjadi Kabupaten pertama di Indonesia yang menerapkan program pelayanan publik secara terpadu bagi masyarakat Kab. Magetan.

Sementara itu Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H., M. Si, memberikan apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya musyarawah tingkat desa, kecamatan sampai kabupaten. Karena untuk membangun Magetan Terdepan, dibutuhkan kontribusi dan partisipasi semua pihak, terutama seluruh warga Magetan,  “ungkapnya”.

Disela kegiatan Dandim 0804/Magetan mengatakan Kodim 0804 siap untuk mengawal dan membantu jalannya pembangunan di Kab. Magetan, sampai di dipelosok pedesaan  melalui Babinsa.“Kami akan terus berjalan berdampingan dengan Pememerintah daerah maupun pemerintah desa untuk saling bergandengan tangan dalam membangun Magetan,” tegasnya.

Usai membuka Musrenbang Kabupaten, Gubernur Jawa Timur dan Bupati Suprawoto beserta segenap rombongan meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) dan proyek pengerjaan Rabat Jalan Usaha Pertanian, normalisasi saluran irigasi dusun Wonomulyo, desa Genilangit yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) desa Genilangit. (tsr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar