Kamis, 12 Maret 2020

Danramil 10/Kawedanan bersama Forkopimca Kawedanan menghadiri Pengajian umum Isro' Mi'roj 1441 H di Masjid Al Muttaqin Kelurahan Rejosari


Magetan Jatim Dalam rangka meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat maka Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani bersama Forkopimca menghadiri undangan pengajian umum dalam rangka peringatan Isro' Mi'raj 1441 H Nabi Muhammad SAW yang di selenggarakan oleh Ta'mir Masjid Al Muttaqin Kelurahan Rejosari yang bertempat di Masjid Al Muttaqin Kelurahan Rejosari Kecamatan Kawedanan, Rabu (11/3/2020).

Adapun hadir dalam giat pengajian tersebut Camat Kawedanan Bpk Samsi Hidayat S.Sos.M.Si , Danramil 10/Kawedanan Kapten Caj Jemani , Kapolsek Kawedanan Akp Sukono , Kepala Kelurahan Rejosari , Babinsa Kelurahan Rejosari Serda Mulud , Babinkamtimas serta masyarakat Kelurahan Rejosari.
Dalam peringatan Isro’ Mi'roj tersebut menghadirkan Habib Muhammad Al Habsy dari Solo Jawa Tengah.


Habib Muhammad Al Habsy dalam Tausyiahnya mengatakan , Isro' menurut arti bahasa berarti perjalanan di malam hari. Akan tetapi secara syari’iyah isro’ adalah perjalanan malam hari yang dilakukan oleh Rasulullah SAW dari Masjidil Haram (di Mekkah) menuju ke Baitul Maqdis (di palestina) yang penuh mengandung rahasia dan keajaiban.

Mi’raj menurut arti bahasa yaitu jenjang naik. Akan tetapi yang dimaksud ialah naiknya Rasulullah SAW dari Masjidil Aqso di Baitul Maqdis dengan menempuh angkasa luar sehingga akhirnya sampai ke suatu tempat yang paling tinggi bernama Sidratul Muntaha, Tempat yang tidak mungkin di capai oleh manusia dengan kemajuan teknologi yang bagaimana pun canggihnya kecuali oleh Nabi Muhammad SAW. Di tempat itulah Rasulullah SAW menerima langsung dari Allah SWT tentang sholat lima waktu yang harus dikerjakan olehnya dan seluruh umatnya.

Pada bulan yang penuh berkah nanti kita perlu lebih banyak melakukan Muhasabatun Nafsi atau instrosfeksi diri. Terutama yang berhubungan dengan peningkatan kualitas sholat kita khususnya dan kualitas ibadah secara keseluruhan. Karena sudah seharusnya kita selaku kaum muslimin untuk selalu meningkatkan kualitas diri dan amaliyah serta ibadah kepada Allah SWT. (R10).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar