Kamis, 12 Maret 2020

Forkopimca Kecamatan Lembeyan Ikut Menerima Kunjungan Kerja Tim BKKBN Propinsi di Desa Tapen


Magetan Jatim, Kepala Perwakilan  Kependudukan dan Keluarga Berencana Propinsi jawa timur Bpk. Sukaryo Teguh Santoso, Beserta tim melakukan kunjungan kerja ke Kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Tapen, kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan pada Kamis (12/03/2020).

Tampak hadir dalam Kegiatan Tersebut Kepala DPPKB dan PPPA   Magetan Ibu Furiana Kartini, Camat Lembeyan Saiful yani, Danramil 0804/12 Lembeyan yang di wakili Bati Bhakti TNI  Pelda Imam Achsani, Kapolsek lembeyan yang diwakili Kanit Binmas Aiptu Jiran, Kepala PLKB kecamatan lembeyan Sutedjo, kepala Desa Tapen Slamet Riyanto dan perangkat, ketua BPD, PKK desa Tapen Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.


Kepala DPPKB dan PPPA  Magetan Ibu Furiana Kartini dalam sambutanya mengucapkan selamat datang Kepala Dinas  Kependudukan dan Keluarga Berencana Propinsi jawa timur beserta Tim,  desa Tapen ini merupakan percontohan kampung Keluarga berencana karena presrasi meraih juara 2 ( dua) tingkat propinsi jawa timur.

Ibu Furiana kartini juga  mengatakan "desa tapen ini menjadi proyek percontohan karena memiliki semangat untuk membangun kemandirian dan antusiasme warga setempat untuk membangun hidup yang lebih berkualitas dan wujudkan keluarga sehat sejahtera " pangkasnya

Kepala Perwakilan  Kependudukan dan Keluarga Berencana Propinsi jawa timur Bpk. Sukaryo Teguh Santoso, dalam sambutanya mengatakan terima kasih atas sambutanya yang luar biasa, saya merasa bangga melihat desa tapen yang luar biasa ini, semua ini merupakan hasil  kerja  keras semua unsur yang bahu membahu bekerja tak kenal lelah demi menyukseskan kampung KB.

" Program KB bertujuan agar setiap keluarga merencanakan keluarga dengan fokus pada peningkatan kualitas anak secara khusus dan kualitas keluarga secara umum dan bukan semata-mata bermakna pembatasan jumlah anak. Bpk Sukaryo Teguh Santoso  menuturkan agar setiap keluarga merencanakan dengan tepat untuk masa depan anak mereka salah satunya dengan merencanakan jarak kelahiran antar anak.

 "Yang paling penting tujuan dari KB ini keluarga itu berencana, dan rencana itu baik. Oleh karena itu, ketika tujuannya berencana baik maka yang paling penting adalah merencanakan kualitas anak dan keluarga itu," tuturnya. (pgh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar