Minggu, 15 Maret 2020

Kopka Wahyudi Himbau Warga Binaannya Sukseskan Sensus Penduduk 2020


Magetan. Jelang pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Magetan, menggelar rapat koordinasi sekaligus mensosialisasikan inovasi Sensus Penduduk (SP) Berbasis Online di Balai Desa Kiringan, Kec. Ngunoronadi, Magetan. Senin(16/3/2020)

Sensus penduduk 2020 ini, sangat strategis sebagai dasar untuk menyatukan data kependudukan di Indonesia. Dari sensus ini diharapkan ada satu data kependudukan yang bisa digunakan semua instansi sehingga tidak ada lagi perbedaan data terkait jumlah data penduduk.

“Melalui sensus kali ini diharapkan tidak ada lagi data yang saling berbeda untuk kependudukan. Dikarenakan data kependudukan memiliki peran strategis dalam mengoptimalkan pelaksanaan kebijakan dari Pemerintah,” ungkap Puji Koordinator Tim Sosialisasi BPS Magetan.

Babinsa Desa Kiringan Koptu Wahyudi yang turut serta dalam sosialisasi SP2020 menghimbau kepada masyrakat binaannya untuk ikut menyebarkan informasi SP2020 secara online, dan mengajak masyarakat untuk turut serta secara aktif menyukseskan program 10 tahun sekali ini, ”ungkapnya” (Wyd/11)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar