Selasa, 24 Maret 2020

Peduli Kesehatan Warganya, Babinsa Ngenteb Dampingi Petugas Puskesmas Tladan Laksanakan Fogging



Magetan. Guna mencegah merebaknya penyakit DBD Babinsa Ngenteb Koramil 10/Kawedanan Kodim 0804/Magetan , Serda Jatmiko bekerjasama dengan dinas Kesehatan Pukesmas Tladan dan Jumantik (Juru Mantau Jentik) melaksanakan Penyemprotan obat anti nyamuk atau Fogging guna mencegah berkembang biaknya Jentik Nyamuk DBD di wilayah Desa Ngenteb Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan, Selasa (24/03/20).

Fogging ini dilaksanakan di Desa Ngenteb di RT 5  RW 1 dan RT 6 RW 2 Kecamatan Kawedanan sekitar 50 rumah. Fogging ini sendiri dilakukan karena ada temuan beberapa kasus gejala penyakit suspect DBD yang terjadi desa desa sehingga sebagai upaya preventif perlu dilakukan fogging.

Babinsa Ngenteb, Serda Jatmiko pada kesempatan tersebut turut mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Menurutnya, kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aedes Aegepty.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, kami juga minta agar warga peduli terhadap lingkungan. Salah satu caranya, dengan menjaga kebersihan sekitar dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan serta pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air,” jelasnya.(Joko/10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar