Rabu, 18 Maret 2020

TNI Bersama Masyarakat Di Ngariboyo Lakukan Penghijauan Embung Desa Pendem


Magetan. Dalam rangka mendukung program penghijauan yang dicanangkan pemerintah, anggota TNI dari Pos Ramil Ngariboyo, Kodim 0804 Magetan, bersama berbagai elemen masyarakat Desa Pendem  menanam 120  pohon penghijauan jenis Beringin dan jambu. Lokasi yang menjadi sasaran penanaman pohon penghijauan yakni di Embung Desa Pendem, Kec. Ngariboyo, Kab. Magetan. Rabu(18/3/2020)

Memang keberadaan embung ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Pendem dan sekitarnya. Selain untuk menampung hujan dan luapan sungai jugu sebagai cadangan air dikala musim kemarau. Kita ketahui geografis Desa Pendem yang sebagian wilayahnya kekurangan dikala musim kemarau.

Untuk itu salah satu usaha dari Pemerintah untuk mengatasi keadaan tersebut dibuatlah embung di desa Pendem. Diharapkan keberadaan embung ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat.

Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo, mengatakan penanaman pohon penghijauan sangatlah penting. Karena hal ini mampu mengatasi pemanasan global dan persediaan air dalam tanah. “Sebagai resapan air, sehingga bisa mencegah terjadinya banjir. Sekaligus juga untuk menjadikan lingkungan lebih indah dan asri,” ujarnya.

Peltu Hadi Kusnomo berharap, penanaman pohon tidak hanya sekedar dilakukan. Namun setelah ditanam, juga harus ada perawatan. Sehingga keberlangsungan hidup pohon penghijauan tersebut, tetap terjaga. “Jika dikelola dengan baik, Embung Pendem ini bisa menjadi tempat wisata menarik banyak pengunjung,”  imbuhnya. (Dim0804)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar