Kamis, 30 April 2020

Aksi Peduli Sosial Dilakukan Dandim 0804/Magetan


Magetan. Untuk membantu meringankan beban warga yang membutuhkan di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19.  Dandim  0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy,  SE, menggelar bakti sosial dalam bentuk paket sembako sembari melakukan sosialisasi pencegahan agar wabah corona tidak semakin menyebar luas ke masyarakat.

Dandim 0804/Magetan  mengatakan aksi peduli sosial pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama sebagai realisasi jaring pengaman sosial serta wujud perhatian dengan turun langsung melihat kondisi warga di tengah pandemi Covid-19.

"Semoga aksi ini dapat bermanfaat dan membantu kebutuhan pangan masyarakat terdampak Covid-19,” ujar Letkol Czi Chotman.  Jum’at (01/05/2020)

Distribusi paket sembako ini menurut Dandim juga dilakukan dengan menerapkan metode physical distancing untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. “Kami juga terapkan physical distancing dengan cara membagikan langsung kepada masyarakat, tanpa ada pengumpulan massa,” ungkapnya.

Tak hanya membagi sembako, Dandim juga memberikan sosialisasi dengan mengingatkan setiap warga agar tidak keluar rumah jika tak ada keperluan mendesak.

Dandim menambahkan, sebagai garda terdepan, Prajurit harus memahami situasi dan kondisi masyarakat secara langsung. Kita harus gencar melakukan imbauan dan edukasi kepada warga  untuk selalu membiasakan hidup sehat.

“Harapan kami dengan adanya bantuan yang diberikan ini dapat sedikit meringankan beban mereka  yang tergolong masyarakat kecil di tengah wabah Covid-19. Kepada warga kami menghimbau agar tetap mengikuti anjuran pemerintah yakni tetap menggunakan masker setiap keluar rumah  dan menjaga kesehatan dengan membiasakan hidup sehat,”  pungkasnya. (Pen/0804)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar