Kamis, 16 April 2020

Babinsa Bibis Pastikan Penyaluran Sembako Program BPNT Tepat Sasaran


Magetan. Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diberikan setiap bulan merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga penerima manfaat, yang di tetapkan sebagai keluarga penerima BPNT dan sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, serta di harapkan bisa menjadi tulang punggung penanggulangan kemiskinan di Indonesia.

Penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) di desa Bibis Kec. Sukomoro tak lepas dari pantauan Babinkamtibmas bersama Babinsa Bibis Sertu Satriono. Hal ini sebagai bentuk pengawasan terhadap bantuan sosial tersebut kepada masyarakat agar semua dapat berjalan lancar sesuai sasaran yang diharapkan. Kamis (16/04/2020)

Pemantauan dilakukan untuk memastikan bahwa program BPNT yang sudah berjalan di Desa Bibis selama ini sesuai dengan harapan, tepat waktu, tepat sasaran, tepat kualitas, tepat jumlah dan tepat administrasi untuk menuju masyarakat yang lebih sejahtera. “Sejumlah bantuan yang disalurkan melalui BPNT ini berupa sembako diantaranya beras 10 kg, ikan laut  1 kg, telur 1 k , kacang hijau 1/2 kg, buah, kentang  1 kg dan tomat 1/2 kg,” kata Satriono.

Kepala Desa Bibis berharap dengan adanya bantuan BPNT ini  dapat meringankan beban warga, sementara itu keterlibatan Babinsa dan Babinkamtibmas dalam membantu penyaluran bantuan ini agar berjalan dengan lancar, “ungkapnya” (Pen/09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar