Minggu, 19 April 2020

Babinsa Puntukdoro Ajak Petani Desa Binaannya Tetap Semangat


Magetan. Desa Puntukdoro salah satu desa yang berada di wilayah Kecamatan Plaosan Kab.Magetan dimana desa ini dipimpin oleh Ir.Cintoko sebagai Kepala Desanya. Desa Puntukdoro merupakan desa yang sangat subur karena daerahnya pegunungan kaya dengan pengairan sehingga sangat berpotensi untuk lahan pertanian,baik tanaman padi, palawija dan juga cocok buat tanaman sayur mayur. Senin(20/04/2020)

Dalam melaksanakan fungsi dan tugas sebagai Bintara Desa,Serka Kuat Mulyono selalu berpedoman pada metode Binter salah satunya yaitu melaksanakan Komunikasi Sosial dengan para petani yang berada diwilayah binaan.

Komunikasi Sosial ini dilaksanakan selain tugas pendampingan  juga untuk memberikan motivasi kepada para petani mulai dari cara pengelolaan tanah,  memilih bibit yang unggul dan cara tanam yang baik sehingga akan mendapatkan kwalitas hasil panen yang maksimal, termasuk pemberantasan hama dan penyediaan pupuk tak lepas dari perhatian Serka Kuat.

Ia menambahkan agar dalam situasi saat ini adanya wabah virus Corona walaupun ke sawah tetap pakai masker dan selalu cuci tangan jaga kebersihan dan kesehatan.  Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan wajib selalu mengingatkan warga dan memberikan motivasi tinggi kepada para petani, agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera teratasi. (red/02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar