Selasa, 14 April 2020

Danramil 0804/05 Poncol Dampingi Kasi Log Korem 081/DSJ Tinjau Posko Covid -19 Diperbatasan Jatim - Jateng


Magetan. Peran Koramil 0804/05 sebagai garda depan dalam penanganan Penyebaran penyakit Corona diwilayah Kecamatan Poncol sangatlah besar. Hal ini dibuktikan dengan kerja nyata membantu aparat kewilayahan lainya dalam menghadapi Penyebaran virus Covid - 19 yang semakin hari menunjukkan peningkatan. Salah satu rutinitas yang dilakukan Koramil 0804/05 Poncol adalah membantu posko yang yang ada di Dusun Biting Desa Gonggang Kecamatan Poncol yang letaknya langsung berbatasan dengan wilayah Jawa tengah. Tujuan dari posko sendiri untuk memantau situasi perbatasan dengan adanya wabah Corona. Dibantu dengan instansi lain seperti Dishub dan Polsek setiap harinya melakukan pemantauan wilayah perbatasan.

Kerja keras aparat kewilayahan ini tidak harus menunggu pantauan dari komando atas, ada atau tidak pantauan dari komando atas kegiatan tersebut tetep berjalan seperti biasa bahkan tidak mengenal hari libur. Kesempatan hari ini posko pantau yang ada dikecamatan Poncol mendapat kehormatan kunjungan kerja dari Bapak Letkol Inf Heppy yang sehari hari menjabat Kasilog Korem 081/DSJ Madiun. Kedatangan beliau disambut oleh segenap Forkompinca Poncol diantaranya Danramil 0804/05 Kapten Inf Suwarno di dampingi Kapolsek poncol AKP Suwadi dan Camat Poncol Sarengat S.sos. Dalam kunjunganya ke kecamatan Poncol Kasilog Korem 081/DSJ didampingi Kapten Inf Misran yang sehari hari sebagai Pasiter Kodim 0804 Magetan.

Dalam kunjungan kerja hari ini Kasilog Korem menyampaikan berbagai hal terkait tugas pemantauan wilayah khusus nya Diperbatasan. Dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang ada diharapkan tidak menyurutkan moril personil dalam membantu pemerintah daerah untuk memantau situasi pada saat ini yang masih dalam penanganan wabah virus Corona.

Tugas yang sangat bernilai besar ini hendaknya jangan hanya sekedar melaksanakan perintah tetapi harus memiliki arti lebih kepada masyarakat. Pemantauan ini diperlukan untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap terjaga ditengah wabah virus Corona. Selain meninjau posko Covid-19 Kasilog juga menyempatkan diri meninjau tempat isolasi di Desa Gonggang kecamatan Poncol. Diakhir kunjungan beliau menyampaikan banyak terimakasih atas kerja nyata aparat kewilayahan yang ada di kecamatan Poncol sehingga sampai saat ini tidak ditemukan hal - hal yang mengkawatirkan berkaitan dengan situasi Kamtibmas dikecamatan Poncol. Hal ini perlu dijaga dalam rangka melaksanakan tugas sebagai abdi negara. (pen/05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar