Selasa, 21 April 2020

Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Suwarno Beri Semangat Kepada Warga Karantina Covid-19


Magetan  Dampak penyebaran virus Covid-19 mulai terasa efeknya bagi warga yang baru datang dari luar wilayah. Hal ini terjadi bukan hanya disekitar kecamatan Poncol saja tetapi hampir seluruh pelosok negri merasakan hal yang sama. Antisipasi dini dan cegah dini penyebaran wabah Corona sebagai upaya preventif untuk mencegah masuknya virus Covid-19 sangatlah wajar mengingat penyakit tersebut sangat berbahaya. Selain berbahaya penyebaranya sangatlah mudah dan cepat. Berbagai upaya dilakukan masyarakat guna mencegah masuknya virus Covid-19. Lockdown dan pembatasan jalan masuk ke suatu wilayah adalah bagian dari upaya untuk mencegah wabah masuk ke suatu wilayah.


Dikecamatan Poncol pun juga diterapkan untuk hal yang sama. Hal ini berlaku untuk semua orang yang keluar masuk wilayah kecamatan Poncol. Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Suwarno mendatangi tempat isolasi bagi warga yang datang dari luar wilayah Poncol. Tepatnya di balai desa Jangan sebagai tempat isolasi bagi warganya yang baru datang dari luar kota. Perlakuan ini diberikan kepada setiap warga Desa Janggan yang baru dari luar wilayah. Karantina dilaksanakan selama 14 hari dan setiap hari mendapatkan pengawasan dan pemeriksaan dari puskesmas Poncol dibantu Babinsa Janggan sertu Tukiyo. Saat berbincang-bincang dengan warga yang dikarantina Kapten Inf Suwarno menjelaskan alasan karantina yang dilakukan oleh pemerintah desa Janggan. Dari apa yang disampaikan Danramil 0804/05 Poncol warga yang dikarantina pun menyadari. Bahkan dengan ikhlas warga tersebut melaksanakan karantina yang diterapkan pemerintah desanya. Pada dasarnya mereka tidak mau dianggap sebagai pembawa virus bagi warga desa lainnya.

Selain  meninjau karantina atau isolasi bagi warga yang baru datang dari luar daerah pada kesempatan yang sama Danramil 0804/05 bersama sama dengan guru dan siswa SMKN 1 Poncol membagi bagikan masker secara gratis kepada warga jangan yang tidak membawa masker saat melintas dijalan desa  Janggan. Masker yang merupakan hasil ketrampilan siswa dan siswi SMKN ini diberikan kepada warga yang belum punya kesadaran menggunakan masker saat keluar dari rumah. Kegiatan yang dilaksanakan Danramil 0804/05 Poncol beserta jajaran SMKN 1 Poncol mendapat apresiasi yang positif dari kepala desa Janggan. Dengan gerakan yang dilakukan Danramil Poncol beserta jajarannya ini sangatlah membantu memberikan kesadaran bagi warga nya. (str)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar