Jumat, 17 April 2020

Koramil 0804/11 Takeran Berpartisipasi Untuk Donor Darah.


Magetan jatim  Koramil 0804/11 Takeran berperanserta dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan Puskesmas Gorangarengtaji bersama PMI Kabupaten Magetan di Pendopo Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jum'at (17/04/20).

Aksi kemanusiaan bertajuk “Bakti Sosial Donor Darah UPT Puskesmas Gorgata dan PMI Kabupaten Magetan bersama Forkopimca dan para kepala desa dan perangkatnya”. Kegiatan ini dihadiri Tim Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Magetan, Sekretaris Camat Nguntoronadi, Danpos Nguntoronadi beserta anggota, seluruh Kepala Desa se Kecamatan Nguntoronadi beserta perangkatnya.


 Kegiatan kemanusiaan ini disambut antusias bagi Kepala Desa beserta perangkatnya yang berdatangan mendaftar dan mendonorkan darahnya, tidak terkecuali sebagian anggota Koramil 0804/11 Takeran.

Sebelum mendonorkan darahnya, terlebih dahulu dilakukan pengecekan HB dan tekanan darah (tensi) terhadap para pendonor oleh Petugas Analis dari UTD PMI Kabupaten Magetan dan UPT Puskesmas Desa Gogarta.

 Selain itu, donor darah ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. Bakti sosial donor darah ini rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali, untuk lokasinya bergiliran di desa-desa wilayah kerja UPT Puskesmas Gogarta Kecamatan Nguntoronadi bekerja sama dengan UTD Kabupaten Magetan.

Sementara Danpos Nguntoronadi , Pelda Suroto mengatakan keikut sertaan anggota Koramil dalam aksi donor darah ini, merupakan bentuk kepedulian dan sumbangsih terhadap sesama yang membutuhkan serta meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama. "Dalam bakti sosial ini, pihak Koramil 0804/11 Takeran mengikutsertakan personel untuk menyumbangkan darahnya guna membantu pemenuhan stok darah di PMI Kabupaten Magetan, "ungkapnya. ( R. 11 ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar