Rabu, 15 April 2020

Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai Tak Lepas Dari Perhatian Babinsa Cileng


Magetan.  Sebanyak 450 (KPM) Keluarga  penerima Manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah desa cileng. Bantuan pangan non tunai yang diberikan kepada warga kurang mampu Desa Cileng terpusat di Toko Bu Sumini  Rt.09 Rw.01  Dusun Kritik  Desa Cileng  Kec. Poncol.

Warga kurang mampu menyambut antusias dengan adanya bantuan pangan non tunai tersebut. Penyaluran BPNT yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 15  April 2020, mendapatkan perhatian khusus dari Sertu Miran selaku Babinsa desa Cileng yang sehari-hari berdinas di Koramil 0804/05 Poncol.

Bantuan Bantuan Pangan Non Tunai yang diberikan berupa sembako antara senilai @  RP 200.000  berupa Beras  10 kg,  Telur 1kg, Kacang ijo 1 kg, Kentang 1 kg, Buah buahan 1 kg dan Daging ayam 1/2 kg.

Sertu Miran berharap dengan bantuan yang diterima warganya, dapat membantu meringankan beban hidup yang kian menjepit ditengah sulitnya ekonomi yang mereka alami. Selain itu juga sebelum bantuan diberikan Sertu Miran berkoodinasi dengan aparat desa terkait BNPT sehingga data penerima bantuan sudah  benar-benar terwadahi semua.

Hal ini sangat-sangat penting agar tidak terjadi ketimpangan antara yang berhak menerima dengan yang tidak berhak menerima. Pemerintah desa harus benar-benar selektif dalam hal ini. Jangan sampai terjadi orang yang lebih berhak harus nya justru tidak menerima dan hal ini akan dapat mengakibatkan kecemburuan sosial dimasyarakat. Dari hal itu akan berdampak kepada situasi Kamtibmas yang mengarah keributan.

Antisipasi secara dini yang dilakukan Sertu Miran sangatlah efektif sehingga dari yang berhak menerima bantuan pangan non tunai tidak ada yang terlewatkan. Hal inilah peran penting yang harus dijalankan sebagai aparat kewilayahan Didesa yang menjadi binaanya. Tanggap akan situasi yang ada menjadi kunci sukses dalam melaksanakan tugas selaku pembina desa. (red/05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar