Jumat, 17 April 2020

Semangat warga Desa Turi dlm mencegah penyebaran covid 19.


Magetan Jatim Covid 19 yang lebih dikenal dengan Virus corona , sangatlah cepat penyebarannya , dan  membahayakan kesehatan jiwa manusia. Datangnya bulan suci Ramadan tinggal seminggu lagi.
Mungkin ada warga perantau yg akan mudik , mungkin ada pula yang enggan pulkam. Itu dikarenakan adanya wabah virus corona yang masih rawan tingkat penyebarannya.

Oleh karena itu , dengan adanya bantuan dari para donatur ,  warga Desa Turi siap sedia meluangkan waktunya untuk membantu membuat masker secara gotong royong.
Pada kesempatan kali ini , Danramil 0804/03 bersama unsur Forkopimca Panekan melakukan sidak ke Balai Desa Turi dlm rangka pengecekan kegiatan sosial ibu ibu PKK yang sedang membuat masker.


Dari sekitar 40 orang pekerja sosial diatas terbagi ada  sebagai penjahit , pemotong kain , pelipat masker dan memasukkan kedalam plastik.
Menurut sdr. Heppi selaku Kades Turi , bahwa warga desanya sangat  antusias untuk memiliki masker demi kesehatan warganya.
Oleh karena itu  kami berniat untuk membuat 6.000 bh masker , dan ini akan dibagikan ke seluruh warga , untuk mendukung petugas di Posko Covid Desa , dan sisanya utk para pemudik ... jelas sdr. Heppi.

Pada kesempatan tersebut Danramil Panekan juga mengucapkan terima kasih kepada ibu ibu PKK yang telah meluangkan waktunya untuk membuat APD / masker dlm rangka pemberantasan  penyebaran covid 19 , dan juga tak lupa penyampaian trm kasih  kepada  Kades Turi atas motivasi serta dukungan  suportnya. (kun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar