Minggu, 19 April 2020

TNI-Polri Bersama Pemerintahan Desa Klagen Gambiran, Siapkan 300 Nasi Kotak Untuk Warga Kurang mampu



Magetan, Pandemi virus Corona atau Covid-19 menimbulkan dampak yang luar biasa bagi kehidupan masyarakat Indonesia. Tak hanya menghantam sektor kesehatan, corona covid-19 juga meruntuhkan ekonomi masyarakat, ditengah Pandemi Covid -19, tak sedikit masyarakat mengalami kesulitan bidang ekonomi. Senin (20/04/2020)

Dengan adanya dampak tersebut dari TNI dan Polri bekerja sama dengan pemerintah Desa Klagen Gambiran mendirikan dapur umum yang didirikan di Gedung Mahardika Desa Klagen Gambiran Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan. Pendirian dapur umum ini ditujukan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak virus corona di wilayah kecamatan Maospati dan rencana ditargetkan 300 kotak per harinya.

Gerakan pendirian dapur umum tersebut merupakan inisiatif dari Kepala desa Klagen Gambiran bapak Fitri Muji wartono yang juga merupakan koordinator lapangan. Disampaikan oleh kepala Desa bahwa adanya dapur umum ini ditujukan untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu yang terdampak virus Covid 19 ini, untuk sementara diprioritaskan untuk warga masyarakat di Desa Klagen Gambiran dan sekitarnya.

“Setiap hari target 300 nasi kotak, jadi 300 kotak nasi distribusikan kepada masyarakat di Desa Klagen Gambiran dan kepada tukang ojek dan becak yang sedang menunggu penumpang di fasilitas umum” ujar Kades Klagen Gambiran.

Dalam kegiatan dapur umum tersebut melibatkan anggota Koramil 0804/06 Maospati dan Polsek Maospati dibantu oleh relawan dari warga masyarakat desa, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian dari TNI dan Polri terhadap situasi dan kondisi Pandemi virus Covid 19 di wilayah kecamatan Maospati.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Koramil 06 Maospati Kapten Inf Suryo Margono yang juga berada di dapur umum mendampingi camat dan Kapolsek Maospati berharap dengan adanya dapur umum ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang terkena imbas dari Covid-19, "Semoga keberadaan dapur umum ini bisa membantu dan meringankan beban ekonomi dari warga masyarakat yang kurang mampu akibat Covid 19 ini' " terang Kapten Inf Suryo Margono. (R06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar