Minggu, 17 Mei 2020

Babinsa Koramil 0804/12 Lembeyan Kawal Pendistribusian Penyaluran Bantuan Sosial Tunai



Magetan. Bertempat di Kantor Desa Dukuh, Kecamatatan Lembeyan Kabupaten Magetan berlangsung Penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST) kepada penerima keluarga manfaat ( KPM)  Tahun 2020   bagi keluarga terdampak Covid-19. Minggu (17/05/2020).

Sebanyak 34( tiga puluh empat) orang warga Desa Dukuh yang berhak menerima  Bantuan Sosial  Tunai ( BST)  dari Dinas Sosial  sebesar per orang Rp  600.000,- yang di salurkan lewat Kantor pos.

Masyarakat penerima bantuan  Sosial tunai tersebut yang tidak menerima Bantuan PKH (Program Keluarga Harapan), BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa)

Babinsa   Koramil 0804/12 lembeyan Desa Dukuh Serka Sujianto bersama Babinkamtibmas Bripka Fery melaksankaan pengawalan dan pemantuan  penyaluran Penyaluran Bantuan Sosial  Tunai ( BST) kepada penerima keluarga manfaat ( KPM)  Tahun 2020   bagi keluarga terdampak Covid-19 berupa Uang tunai dari Dinas Sosial Kabupaten Magetan

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan penyaluran Dana kepada warga yang tidak mampu sesuai dengan data yang ada serta tepat sasaran agar tidak di selewengkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab” ucap Babinsa

Selama pelaksanaan Penyaluran Bantuan Sosial  Tunai ( BST)  kepada penerima keluarga manfaat ( KPM)  Tahun 2020   bagi keluarga terdampak Covid-19 Serka Sujianto selalu mengimbau kepada masyarakat penerima bantuan untuk  mematuhi protokol kesehatan yaitu pakai masker, jaga jarak, di larang bergerombol dan cuci tanggan sebelum dan sesudah menerima bantuan. (R 12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar