Minggu, 03 Mei 2020

Danposramil 06/Bubon Dampingi Tim PKK Kabupaten Salurkan Bantuan Masker Kepada PKK Kecamatan Bubon

Danposramil 06/Bubon Dampingi Tim PKK Kabupaten Salurkan Bantuan Masker Kepada PKK Kecamatan Bubon

Aceh Barat, Danposramil 06/Bubon Pelda Ersan bersama Tim PKK Kabupaten Aceh Barat memberikan bantuan 4.250 masker cuma cuma (gratis) kepada masyarakat dan secara simbolis diterima oleh seluruh Ketua PKK yang ada di Kecamatan Bubon, Sabtu (2/5/2020)

Yulisman Yahya SE. Msi selaku Camat Bubon mengatakan bahwa pembagian masker ini adalah suatu usaha nyata untuk memutus mata rantai Covid-19.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dalam rangka menghadapi serta mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Aceh Barat khususnya Kecamatan Bubon", ujar Camat Bubon


Yulisman menambahkan,  selain menggunakan masker masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dengan rajin cuci tangan dan menjaga pola hidup bersih.

"Mengapa kita harus menjaga kebersihan, karena penularan virus ini sangat masif bisa melalui mulut, hidung dan juga mata serta bisa juga melalui tangan. Oleh karena itu kita dianjurkan untuk sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir", ungkap Yulismat

Pelda Ersan juga menambahkan dengan mengatakan pembagian masker secara cuma cuma ini adalah bentuk kerja nyata untuk memutus mata rantai Covid-19 yang kegiatannya dimotori oleh Tim PKK Kabupaten Aceh Barat yang diikuti oleh seluruh pengurus dan anggotanya serta Ketua dan anggota PKK Kecamatan Bubon.

"Pada kesempatan ini juga kami memberikan edukasi kepada masyarakat dalam berperilaku hidup bersih dan sehat, yakni dengan disiplin jaga jarak (Physical Distancing), hindari kerumunan (massa) sebisa mungkin, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir, berdiam diri dirumah saja serta menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah", terang Pelda Ersan

Terakhir Pelda Ersan mengajak masyarakat untuk selalu berdo'a kepada Allah SWT agar terhindar dari virus Covid-19 ini dan di Bulan Ramadhan penuh berkah ini juga kita berharap musibah wabah virus pandemi yang melanda dunia ini cepat musnah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar