Selasa, 26 Mei 2020

Danramil 0804/03 Panekan Ajak Warga Siap Hadapi New Normal



Magetan. Covid 19 atau yang lebih dikenal oleh masyarakat dengan istilah virus Corona , hingga saat ini belum diketemukan vaksin atau obat pencegahannya. Virus ini mulai menjadi bahan pembicaraan umum diperkirakan pada awal  pertengahan bulan Pebruari lalu , dimana warga masyarakat harus merubah sikap , perilaku untuk banyak tinggal dirumah dan  memakai masker.

Berbagai sektorpun  terdampak akibat munculnya wabah ini, utamanya pengaruh di bidang Ekonomi dan Perdagangan. Korban terdampakpun sudah cukup banyak di wilayah kota yang tergolong kecil seperti   Magetan.

Menyikapi perkembangan akan bahaya  wabah virus yang belum banyak disadari oleh warga masyarakat pedesaan, Danramil 0804/03 Paneka Kapten Inf Kuncoro Subekti mengambil kesempatan  di acara Rakorcam ini ,  untuk berikan Sosialisasi terkait Covid 19.

Dihadapan unsur Kakel / Kades dan Ka OPD se Kec. Panekan , Kapten Inf Kuncoro memberikan arahan , bahwa berakhirnya virus ini sampai kapan ? Kita tidak mengetahuinya. Perakiraan sebelumnya, bulan Mei adalah puncak penyebaran virus dan kehidupan akan normal kembali, namun   prakiraan itu ternyata tidak tepat dan yang terinfeksi covid masih saja ada dan bertambah banyak, “ucap Danramil Panekan”.

Lantas langkah apa yang harus  dilakukan dalam menghadapi wabah pandemi ini.. ? Kita akan memasuki era New Normal atau kehidupan baru dalam bermasyarakat.  Ini dilakukan, karena kita belum mengetahui sampai kapan virus ini akan hilang , dan berharap agar warga masyarakat nantinya sudah terbiasa denga perilaku yang sekarang ini sudah diterapkan dan dijalaninya, “tegas Danramil”.

Seperti memakai masker setiap keluar rumah , rajin mencuci tangan selesai kegiatan apapun dan selalu menjaga jara, ini contohnya dalam New Normal. Pada intinya kita harus tetap  berdisiplin dan mematuhi  himbauan serta Protokoler kesehatan yang disampaikan oleh Pemerintah.

Sebelum mengakhiri sambutannya , Danramil 0804/03 Panekan juga berpesan , agar Pengarahan dari Forkopimca ini diteruskan sampai ketingkat RT-RW agar seluruh warga Desa memahami akan dampak wabah virus corona ini, serta siap memasuki kehidupan baru dalam bermasyarakat dan bertetangga.(R.03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar