Rabu, 13 Mei 2020

Forpimca Bendo Dampingi PTPN XI PG. Rejosarie Gelar Operasi Pasar Murah Gula Pasir



Magetan. Peduli kepada masyarakat dalam menjaga stabilitas harga gula di tengah Pandemi Covid 19 bertempat di Balaidesa Setren dan Balaidesa Bulak Kecamatan Bendo Kab. Magetan,  PT. Perkebunan Nusantara XI PG. Rejosari didampingi Forpimca Bendo mengadakan operasi pasar murah gula pasir dengan harga Rp.12.500,- per Kg. Kamis (14/05/2020).

Tampak hadir dalam giat tersebut Camat Bendo Ibu Muryani S. Sos, Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan, Wakapolsek Bendo Iptu Subagyo, Staff PT. Perkebunan Nusantara XI PG. Rejosari Bpk Khoirul beserta anggota, Kades Setren Bpk Sunarto, Kades Bulak Khoirul Ichsan beserta perangkatnya.

Staff PT Perkebunan Nusantara XI PG Rejosari, Khoirul mengatakan pasar murah ini digelar untuk membantu menjaga stabilitas harga gula, termasuk membantu masyarakat dalam memperoleh gula yang saat ini sulit didapat terutama jelang hari raya Idhul Fitri.

"Seperti diketahui, selain sulit didapat, harga gula dipasaran sekarang masih berada di atas HET yang sudah ditetapkan pemerintah bahkan antara Rp16.000 - Rp17.000," katanya.

Khoirul menambahkan, dalam teknis pelaksanaan pasar murah tersebut pihaknya memastikan telah berkoordinasi dengan aparat yang ada diwilayah baik Koramil 0804/13 bendo, Polsek Bendo maupun dinas terkaid untuk  melaksanakan pasar murah dengan protokol pencegahan Covid-19. "Pembeli wajib menggunakan masker, dan menjaga jarak," imbuhnya.

Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan menyampaikan apresiasinya kepada PT Perkebunan Nusantara XI PG Rejosari, adanya kegiatan operasi pasar yang diadakan di wilayah Bendo ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah pandemi virus covid 19.

"Dan saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), jaga jarak,  mencuci tangan dengan air mengalir sebelum maupun sesudah aktifitas, serta untuk selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, serta jangan berkerumun di tempat seperti warung/tempat lainnya. “pungkas Danramil”. (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar