Kamis, 21 Mei 2020

Forpimca Bendo Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Hari Raya Idhul Fitri 1441 H



Magetan. Dalam menghadapi menjelang Lebaran/Hari Raya Idhul Fitri 1441 Forpimca Bendo mengadakan kegiatan rapat koordinasi dalam rangka menindaklankuti Surat Edaran Bupati Magetan terkait ketentuan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 H bertempat di Pendopo Kecamatan Bendo Kab. Magetan. Kamis (21/05/2020)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Bendo Ibu Muryani S.Sos, Sekcam Bendo Bpk Agus Setyo Budi beserta anggota, Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan beserta anggota Babinsa Kapolsek Bendo AKP Agus Sumaryono SH beserta anggota Babinkamtibmas,  serta seluruh Kades Se Kecamatan Bendo.

Dalam kegiatan tersebut Camat Bendo, Ibu Muryani S. Sos menyampaikan berdasarkan Surat Edaran Bupati Magetan tentang ketentuan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 H antara lain Tidak menyelenggarakan Sholat Idhul Fitri di Masjid/lapangan namun dihimbau untuk dilaksanakan berjamaah dirumah sendiri dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Kemudian tidak menyelenggarakan Takbir Keliling namun dihimbau kepada segenap masyarakat takbir dilakukan di masjid/mushola oleh pengurus/takmir secara terbatas, Tidak menyelenggarakan kegiatan silaturahmi/halal bihalal yg lazim dilaksanakan ketika Hari Raya Idhul Fitri namun dihimbau kegiatan silahturahmi dengan menggunakan media sosial,

Selanjutnya kepada ASN Pemkab Magetan tidak boleh berpergian ke luar daerah/mudik selama masa kedaruratan Bencana Covid 19.

" Kepada seluruh Kades yang hadir, saya berharap untuk mensosialisasaikan kepada masyarakatnya sehingga masyarakatnya mengerti dan bisa melaksanakan ketentuan pelaksanaan Sholat Idul Fitri sesuai dengan Surat Edaran Bupati Magetan" Pungkas Camat. Bendo.

Kemudian dalam kesempatan itu Danramil 0804/13 Bendo mengajak seluruh  lapisan masyarakat Bendo untuk bersama-sama mematuhi dan menaati ketentuan pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang telah dikeluarkan oleh Bupati Magetan guna mencegah penularan virus covid 19 ini.

" Mari kita bersama-sama untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan apapun, dengan begitu penularan virus covid 19 dapat dicegah/dihambat" Pungkas Danramil Bendo (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar