Rabu, 27 Mei 2020

Hadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 Dandim 0804/Magetan Ajak Masyarakat Berperilaku Sehat dan Disiplin



Magetan. Pemerintah Kabupaten Magetan bersama jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Magetan, OPD terkait dan Camat, serta tim Gugus Tugas Covid-19, mengelar rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Magetan dan menghadapi era New Normal di Ruang Rapat Ki Mageti Kantor Bupati Magetan. Rabu(27/5/2020)

Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo mengatakan, Indonesia akan memasuki tatanan kehidupan baru (new normal).
" New Normal" yaitu perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun dengan menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Dalam rapat tersebut membahas beberapa hal diantaranya koordinasi pelaksanaan buka giling pabrik gula Purwodadie dan Rejosari, yang akan melakukan tebang tebu dimulai tanggal 2 Juni 2020 dan awal giling mulai tanggal 6 Juni 2020, Terkait pelayanan umum/perizinan, teknis pelayanan di desain sedemikian rupa sehingga tetap menerapkan Protokol kesehatan, Pasar hewan dibuka kembali sesuai ketentuan dan protokol kesehatan,  Untuk lingkungan perkantoran bagi karyawan yang lebih riskan/beresiko tinggi lebih baik bekerja dari rumah, Evaluasi penanganan Covid-19 oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Covid 19 di Magetan.

Sementara itu penerapan 5 normal baru untuk menghentikan penularan virus yaitu mengajak untuk menggunakan masker jika keluar rumah, menjaga jarak aman, penerapan Sosial Distancing dan Physical Distancing dalam beraktivitas, membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun secara disiplin, meningkatkan kebersihan di rumah dan di kantor, membatasi perjalanan yang tidak penting.

Dalam sambutannya Dandim 0804/Magetan  berharap di kehidupan New Normal ini masyarakat bisa bekerja sama dan disiplin tinggi melawan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Magetan. “Mari kita bersama-sama melawan pandemi covid-19 ini  dengan membisakan diri berperilaku sehat dan disiplin" tegasnya. (pen/0804)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar