Selasa, 05 Mei 2020

Puasa Tak Jadi Penghalang Bagi Babinsa Untuk Terus Bantu Petani


Aceh Barat, Meski saat ini adalah bulan Ramadhan, tidak menjadikan puasa sebagai penghalang bagi Babinsa untuk mendampingi para petani di wilayah binaannya masing-masing. Yang merupakan tugas tambahan sebagai pendamping pertanian guna menyukseskan program Pemerintah, yaitu Program Swasembada Pangan.


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 05/Pante Cermin Kodim 0105/Aceh Barat, Serda Saifudin tetap terus mendampingi, bahkan terjun langsung ke sawah yang berlumpur bersama para petani lainnya, Selasa (05/05/20).

Serda Saifudin membantu penanaman padi disawah milik Teungku Hasbi yang berlokasi di Desa Seumantok bersama Kelompok Tani (Pok tani) Terus Maju. Penanaman padi pagi itu dilaksanakan dengan penuh semangat dan sukacita.

Terpisah, Danposramil 05/PC Pelda Said Aswan mengatakan "bahwa sebagai TNI-Rakyat, seluruh Babinsa harus benar-benar mengilhami dan meresapi kedekatannya dengan rakyat, yaitu dengan turun kelapangan dan ikut merasakan suka-cita sebagai pendamping yang betul-betul menjalani tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab", ucapnya.

Tambah Danpos, kegiatan ini benar - benar membantu para petani, Sehingga rakyat pun benar-benar merasakan kedekatan secara emosional dengan pihak TNI sebagai pelindung dan pengayom bagi Rakyat Indonesia" pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar