Kamis, 11 Juni 2020

Amankan Penyaluran BLT Babinsa Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan



Magetan. Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III telah dikucurkan oleh Pemerintah kepada keluarga miskin yang terdampak adanya pandemi Covid – 19 diberbagai wilayah yang ada di tanah air, salah satu desa yang telah membagikan atau menyalurkan BLT DD adalah Desa campursari, penyaluran  BLT (Bantuan langsung Tunai) dari dana desa berupa uang sebesar Rp. 600.000 (enam ratus ribu ) kepada 92 KK, berlangsung di  Balai Desa Campursari Kec. Sidorejo, Magetan. (Jum'at 12/06/2020).

Dalam proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT) Tahap ke 3 kepada warga Desa Campursari, petugas tetap menerapkan protokol pencegahan Covid -19 untuk menghindari penularan virus, diantaranya pakai masker, jaga jarak, di larang bergerombol dan cuci tangan sebelum dan sesudah menerima bantuan.

Sertu Rofi’I selaku Babinsa mengatakan, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa diberikan kepada warga miskin di desa yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Kartu Pra Kerja. BLT Dana Desa diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat covid-19.

Selain ikut mengamankan kegiatan penyaluran BLT  juga memberikan himbauan kepada warga supaya tetap menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan, kesehatan dan tetap wajib pakai masker guna antisipasi  penularan covid 19,dan tetap menghimbau kepada warga supaya dapat menggunakan bantuan dengan sebaik-baiknya.

Untuk itulah kami sebagai aparat Komando kewilayahan melakukan pengamanan dan saya berharap bantuan yang diberikan kepada warga dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Pandemi covid 19 ini ”Dengan Adanya pengamanan dari Babinsa maupun Babinkamtibmas di harapkan kegiatan penyaluran bantuan berjalan dengan tertib, aman dan lancar sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku” kata Sertu Rofi'i. (R 02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar