Senin, 29 Juni 2020

Babinsa bersama Babinkamtibmas Bersinergi Lakukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan ke Warga di Pasar Tradisional


Magetan Jatim Di tengah Pandemi Virus Covid 19 ini,  Pasar merupakan salah satu tempat yang sangat rentan dan beresiko tinggi dalam penyebaran penularan Covid 19. Oleh karena itu sangat penting sekali pendisiplinan Protokol Kesehatan bagi para pembeli maupun pedagang. Bertempat di Pasar Tradisional  Kelurahan Bendo,  Kecamatan Bendo,  Kabupaten Magetan. Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Serka M. Zaenuri bersama Babinkamtibmas Polsek Bendo Bripka Totok beserta anggota melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Selasa (30/6/2020).

Serka M. Zaenuri menyampaikan pendisipilnan protokol kesehatan ini tidak saja kepada pembeli tetapi juga kepada para pedagang, dan diharapkan kepada pembeli maupun pedagang untuk mematuhi dan menaati protokol kesehatan,  hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.


"Di pasar masih ada kita temukan pembeli dan pedagang yang tidak menggunakan masker, mereka menganggap biasa dan tidak menggunakan masker sehingga menghimbau untuk memakai masker,” tutur Serka M. Zaenuri

"Kita terus mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan diantaranya memakai masker pada saat keluar rumah,  jaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,  serta tidak bersalaman/berjabat tangan, Hal ini kita lakukan dengan humanis dan tegas agar warga mau mendisiplinkan dirinya sendiri dan keluarganya sehingga rantai penyebaran Covid 19 dapat dicegah," Pungkas Babinsa. (R 13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar