Minggu, 14 Juni 2020

Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Pinggkuk Amankan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap II di Wilayah Binaan



Magetan. Pelda Jumadi Babinsa Desa Pingkuk Koramil 0804/13 Bendo  bersama Bripka Eko Prasetyo Babinkamtibmas desa Pingkuk Polsek Bendo bersinergi melaksanakan Pengamaman dan Pemantauan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Tahap II 2020 di Balaidesa Pingkuk Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Minggu (14/6/2020)

Bantuan Sosial Tunai (BST)  ini merupakan program bantuan dari Kemensos RI dimana penyalurannya bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia yang diberikan secara tunai bagi warga masyarakat yang terdampak virus corona dengan besaran Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) per orang/bulan

Hadir dalam acara kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap II 2020 desa Pingkuk tersebut diantaranya Petugas dari PT. Pos Cabang Magetan Bpk Bekti bersama Tesa, Kades Pingkuk Bpk Ajis Santoso,  Babinsa desa Pingkuk Pelda Jumadi, Babinkamtibmas desa Pingkuk Bripka Eko Prasetyo,  Perangkat Desa Pingkuk serta masyarakat penerima 180 KPM.

Ajis Santoso selaku Kades Pingkuk mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang telah hadir ikut serta dalam membantu pengamanan  Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap II 2020 desa Pingkuk sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan tertib.

" Dan selanjutnya kepada masyarakat desa pingkuk yang menerima bantuan ini, saya berharap dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah dapat meringankan beban ekonomi keluarga ditengah pandemi virus corona ini, dan supaya dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan pokok saja dan jangan dipergunakan untuk kebutuhan lainnya yang tidak perlu/penting" Pungkas Kades.

Kemudian Pelda Jumadi selaku Babinsa Desa Pingkuk mengatakan kepada warga masyarakat yang mengambil bantuan tersebut harus tertib dengan antri satu per satu menunggu panggilan dari petugas dan tetap melaksanakan protokol kesehatan ditengah pandemi covid 19 ini.

" Wajib memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, hindari kerumunan serta tidak bersalaman/berjabat tangan" Pungkas Babinsa. (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar