Jumat, 19 Juni 2020

Dandim 0804/Magetan Ikuti Rakor Bersama Panglima TNI Dan Kapolri Terkait Penanganan Covid-19 Di Jawa Timur



Magetan.  Dandim 0804/Magetan  Letkol Czi Choman Jumei Arisandy,  SE, Wakil Bupati Magetan Hj. Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd, Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, SIK. beserta jajaran Forkopimda Magetan, Kepala OPD dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19  Magetan mengikuti Rakor melalui Video Teleconfern  terkait penanganan covid-19 di Jawa Timur bersama Panglima TNI, Kapolri dan  Gubenur Jawa Timur di ruang jamuan Pendopo Surya Graha Magetan.  Jum'at (19/06/2020)

Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa sangat mengapresiasi peran TNI/Polri dalam membantu pemeritah daerah menangani covid -19 terutama peranan para Komandan Kodim dan Kapolres dalam mendukung Pembentukan Kampung tangguh yang tersebar diseluruh kabupaten/kota di Jawa Timur. Dijelaskan Gubernur beberapa inovasi telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam rangka percepatan penanganan covid-19 adalah dengan dibentuknya Kampung Tangguh, Asrama Tangguh, dan Pesantren Tangguh yang telah dilaksanakan di beberapa wilayah Jawa Timur. Ini merupakan salah satu hasil koordinasi yang baik dari Kapolres dan Dandim di masing- masing Kota/Kabupaten.

Dalam arahannya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P,  mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jawa Timur atas upayanya  dalam percepatan penanganan Covid-19. Panglima TNI sangat mengapresiasi dibentuknya kampung tangguh, pesantren tanguh dan asrama tanguh yang tersebar diseluruh Jawa Timur, ini nantinya dapat dijadikan model bagi daerah lain.

Dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tidak kalah penting  adalah disiplin masyarakat menjalankan protokol kesehatan menjadi kunci penyelesaian. Di sinilah tugas TNI dan Polri untuk membantu Pemerintah baik Pusat maupun Daerah menertibkan masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Selain itu, peran strategis tokoh masyarakat juga ikut andil dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat luas. Panglima TNI berharap masyarakat tetap produktif tetapi  masyarakat harustetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu  Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, sangat mengapresiasi pemerintah daerah dalam membangun kampung tangguh,  teruslah jalin komunikasi dan kerjasama dalam menangani covid 19. Ajaklah masyarakat untuk sadar dan disiplin mentaati protokol kesehatan seperti menjaga ksehatan, rajin mencuci tangan, selalu memakai masker, serta tetap menjaga jarak. Kapolri juga mengajak kita semua  untuk terus berdoa agar  pandemi ini segera berakhir. (Pen0804)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar