Jumat, 26 Juni 2020

Danpos Ramil Ngariboyo Hadiri Kegiatan Penilaian Kampung Tangguh Semeru Di Balai Pertemuan Desa Mojopurno

Magetan. Komandan Posramil Ngariboyo Kodim 0804/Magetan Peltu Hadi Kusnomo menghadiri pelaksanaan penilaian lomba Kampung Tangguh Semeru di balai pertemuan desa Mojopurno kecamatan Ngariboyo kabupaten Magetan. Sabtu ( 27/06/2020 )

Kegiatan tersebut dihadiri Kabagrenc Polres Magetan Kompol Mulyono,kepala pukesmas Ngariboyo Dr Nurhayati Triasih, Rombongan tim penilai dari Polres Magetan,Pasi ops Kodim 0804 Kapten Armed Suyatmin, Danpos Ramil Ngariboyo Kodim 0804/Magetan Peltu  Hadi Kusnomo,Kapolsek AKP Agus S SH,kepala desa Mojopurno bpk Rusdin, Perangkat desa Mojopurno dan tokoh adat, tokoh masyarakat desa Mojopurno,Camat ngariboyo Drs Arif Ridwan S. Sos,Babinsa dan Bhabinkabtibmas desa Mojopurno.

Acara dimulai dengan sambutan kepala desa Mojopurno. ucapan selamat datang kepada tim penilai kampung tangguh dari Polres Magetan yang sudah berkenan hadir di Desa Mojopurno kerana Mojopurno sejarah pertama kali adanya covib 19 di kabupaten Magetan namun pasien tersebut berasal dari Solo Jawa Tengah.

Danposramil Ngariboyo menjelaskan bahwa Kampung Tangguh berasal dari ide masyarakat sendiri agar virus tdk bisa menyebar kemana mana.untuk itu masyarakat dibantu Babinsa Desa Mojopurno Serka Sukadi gotong royong bekerja sama membentuk kampung tangguh dan akhirnya di respon oleh pemerintah dengan baik.

Kampung tangguh desa Mojopurno ini mewakili desa sekecamatan Ngariboyo sebagai pelopor untuk diikuti oleh desa lainnya.

Selain itu dalam penilaian ini Peltu Hadi juga tetap menghimbau warga untuk selalu menggunakan  masker hindari bergerombol dan kumpul kumpul  serta tanamkan hidup sehat selalu cuci tangan setiap mau msk rumah.Karena di Magetan ini jumlah yang kena virus covid 19 bertambah mari kita semua tanamkan pola hidup sehat.

Dengan kampung tangguh di utamakan rasa kebersamaan antar masyarakat saling berbagi atau saling bersodakoh.Semoga kampung tangguh bisa di tingkatkan demi kemajuan masyarakat desa Mojopurno. “Pungkas Peltu Hadi Kusnomo”. (R 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar