Rabu, 10 Juni 2020

Danramil 0804/07 Dampingi Bupati Magetan Dalam Kunjungan Ke PG. Purwodadi Karangrejo


Magetan. Danramil 0804/07 kapten Arm Agus Haryono bersama Forkopimca Karangrejo dampingi Bupati Magetan dalam rangka kunjungan kerja ke pabrik gula Purwodadi Karangrejo Kab.Magetan, Kunjungan Kerja Bupati Magetan kali ini dilaksanakan dalam rangka sidak giling tebu selama pandemi Covid-19.

Pabrik Gula Purwodadi saat ini memproduksi gula kristal putih dengan stok gula yang tersedia diharapkan dapat menjaga pasokan dan distribusi untuk kebutuhan Indrustri makanan dan minuman serta kebutuhan konsumsi langsung masyarakat.

Proses penggilingan sudah dimulai sejak tanggal 8 Juni 2020, dan rencananya akan berlangsung hingga pertengahan September 2020. Gelaran buka giling yang biasanya diramaikan dengan pasar malam di sekitaran pabrik gula, tahun ini terpaksa ditiadakan karena adanya pandemi covid-19.

GM PG Redjosarie, Kuncoro, menerangkan bahwa PG Redjosarie dan PG Poerwodadi sudah mempersiapkan protokol kesehatan untuk tatanan kehidupan baru di tengah covid-19. Adapun penerapannya adalah mengacu kepada SOP Pencegahan Covid-19 antara lain sosialisasi dan kampanye pencegahan covid-19 kepada karyawan, tes kesehatan dan rapid test, pembuatan rumah singgah dan tenda singgah untuk tenaga tebang, pembagian vitamin dan masker, dan lain sebagainya.

.
Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H., M.Si mengingatkan bahwa kuncinya adalah taat protokol kesehatan. Karena dua pabrik gula di bawah naungan PTPN XI ini memberikan kontribusi yang luar biasa bagi perekonomian di Magetan khususnya.

.
Bupati Suprawoto pun berharap penerapan protokol kesehatan benar-benar dijalankan dan buka giling tahun 2020 bisa berjalan sukses dan lancer, ”tegasnya”. (R 07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar