Selasa, 16 Juni 2020

Kampung Tangguh Edukasi Masyarakat Perangi Covid-19



Magetan Jawa timur. Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Kiswanto,SE bersama unsur Jajaran Forkopimca Barat menggelar rapat kordinasi pembentukan kampung tangguh sebagai langkah dan upaya TNI bersama Forkopimca dalam menghadapi situasi ditengah pandemi covid-19. Selasa (16 Juni 2020).

Rapat dilaksanakan di Gedung serba guna Desa Klagen, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, yang dihadiri oleh Camat Barat Yok Suwarji.S.STP, Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Kiswanto.SE, Kapolsek Barat AKP Ruwahjianto.SH, Supervisor/Mentor Kampung Tangguh Semeru Polres Magetan Iptu Supardi, SH. Kepala Desa Klagen Ibu Susi Yuliana, Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Klagen, Seluruh Perangkat Desa Klagen, Relawan Covid 19 Desa Klagen,Toga serta tomas Desa Klagen.

Adapun Rapat tersebut membahas Desa atau kelurahan yang di nyatakan sebagai Kampung tangguh. Dari Kecamatan Barat yang di persiapkan sebagai kampung tangguh yaitu Desa Klagen. Pelaksanaan kampung tangguh adalah untuk menanggulangi penyebaran Covid 19 diwilayah masing-masing dimana Desa atau Kelurahan kampung tangguh ini akan menjadi percontohan bagi Desa lainnya yang berdampak Covid 19.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Kiswanto,SE  berharap kepada seluruh warga masyarakat dan Pemerintah Desa Klagen turut serta mendukung kegiatan Kampung Tangguh ini. Dengan adanya Kampung Tangguh ini dapat dipastikan bahwa warga masyarakat akan lebih kuat dalam menghadapi dan mencegah terjadinya penyebaran covid 19 sewaktu waktu.

Masih dalam kesempatan yang sama Danramil menambahkan "Kepada Pemerintah desa Klagen laksanakan kegiatan ini, sesuai protokol kesehatan dengan menerapkan budaya dan disiplin selalu rajin cuci tangan, pakai masker, phisycal distancing, pola hidup sehat dan pola hidup bersih. Dengan diadakannya kampung Tangguh ini, diharapkan mampu menjadi contoh bagi desa yang lain di dalam menghadapi penyebaran serta memutus rantai Covid 19 di wilayahnya" tutur Danramil. (R.08)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar