Senin, 22 Juni 2020

Komsos Dengan KBT, Kasdim 0804/Magetan Ingatkan Pentingnya Disiplin Protokol Kesehatan



Magetan – Kodim 0804/Magetan gelar Pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT) yang merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang menjadi wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pembinaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk Keluarga Besar TNI, kegiatan ini dilaksanakan di Aula Koramil 0804/01 magetan. Selasa (23/06/2020).

Dandim 0804/Magetan yang diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Inf Edy Sunarko S.Sos dalam sambutannya menyampaikan pertemuan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis (dua arah) diantara kita, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi, sehingga akan terpelihara keharmonisan dan sinergitas.

” Ikatan kebersamaan seperti ini, perlu kita tumbuhkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan ber-masyarakat, berbangsa dan bernegara”, Ujar Kasdim.

Mayor Inf Edy Sunarko juga menjelaskan tentang tugas pokok TNI, bahwa dalam Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, dinyatakan bahwa TNI berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan. Sistem pertahanan yang TNI lakukan adalah sistem pertahanan semesta atau Sishanta. “Keterlibatan seluruh komponen bangsa diperlukan dalam sistem pertahanan negara kita,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Mayor Inf Edy Sunarko juga menyinggung terkait mewabahnya Virus Corona (Covid-19) yang tentunya telah berdampak di seluruh dunia termasuk Indonesia, bahkan di Kabupaten Magetan, Kasdim berpesan, menghadapi pandemi Covid 19 ini, agar masyarakat selalu waspada dan tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan dengan menjaga pola hidup sehat, memakai masker saat bepergian serta tetap menjaga jarak.

Untuk itu Kasdim mengimbau agar masyarakat tidak panik dan tetap waspada dan lebih penting bagaimana masyarakat menjaga kesehatan dengan baik. “tuturnya. (Pen0804)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar