Selasa, 02 Juni 2020

Louncing Warung Gotong Royong Di Kelurahan Kepolorejo Di Sambut Antusias Warga



Magetan. Komandan Koramil 01 Magetan Kodim Magetan Kapten Infanteri Suparlan berserta Forkopimca menghadiri kegiatan Louncing Warung Gotong Royong (WGR) di Jln. Biliton Kelurahan Kepolorejo dan Warung Gotong Royong di Kelurahan Kebonagung Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Selasa ( 02/06/2020 )

Hadir dalam kegiatan antara lain Camat Magetan Bpk. Tri Atmadi S. Sos,Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Suparlan,Kanit Binmas Polsek Magetan Ipda Taufik,Ketua Warung gotong Kab. Magetan Bpk. Nur Salim, Ketua Tim Penggerak PKK Kel. Kepolorejo Ibu Tutik,Babinsa Kel. Kepolorejo Serma Andhyk. R,Babinkamtibmas Kel.  Brigadir Nono Suwisno,Ketua LPM/RW/RT se  Kel. Kepolorejo,Warga Masyarakat Kel. Kepolorejo.

Sedangkan di Kelurahan Kebonagung dihadiri oleh Camat Magetan Tri Atmadi S. Sos,Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Suparlan, Waka Polsek Magetan Iptu Joko Wahono,Ketua Warung gotong Magetan  Bapak Nur Salim,Kakel Kebonagung  Indra Arista Ardy SSTP, Babinsa Kel Kebonagung Serka Moestakim,Babinkamtibmas  Kel Kebonagung  Brigadir Rico Kurnia,Ketua  LPM /  RW / RT se  Kel Kebonagung, Warga Kel Kebonagung.

Ditengah pandemi Covid-19 ini, budaya gotong royong wajib dipupuk. Saat ini, sudah banyak warung gotong royong di Wilayah Kecamatan Magetan untuk saling berbagi sembako. Ujar Kapten Inf Suparlan.

"Gerakan seperti harus sustainable dan terus menerus, karena pada dasarnya kita sifat tolong-menolong dan gotong-royong itu harus dipupuk terus di masyarakat kita."

Bagaimana jika mau berbagi? Kapten Inf Suparlan juga menjelaskan warga bisa langsung mencantolkan di tempat yang disediakan Warung Gotong Royong. "Atau yang dari luar kota bisa lewat rekening. Atau bagi yang ingin menyumbang barang langsung.

Warung Gotong Royong ini melibatkan lintas alumni, dan masyarakat umum di  Magetan. Yang memberi biasa siapapun dari kita yang merasa mampu dan mau memberi. "Warga Magetan baik yang tinggal di Magetan maupun yang tinggal di luar Magetan. Pasti tidak hanya dari kita yang tinggal di luar Magetan." pungkas Kapten Inf Suparlan. ( R 01 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar